Graziano Rossi: Morbidelli Menjadi Stimulan bagi Valentino Rossi

0

RiderTua.com – Menurut Graziano Rossi, Vale akan membutuhkan Morbidelli sebagai rekan tim, dia akan ingin secepat yang lain: Dengan memiliki rekan Franky dia akan menjadi motivasi bagus (stimulan). Jelas keduanya akan dibandingkan, namun Valentino justru bisa mendapatkan sesuatu yang bagus dari perbandingan ini.. Keduanya memahami dan menghormati satu sama lain. Di musim 2021 ini untuk kedua kalinya di sepanjang karirnya di kelas MotoGP, bintang Valentino Rossi memperkuat tim satelit. Pembalap berusia 42 tahun itu memiliki rekan setim baru sekaligus muridnya di VR46 Academy Franco Morbidelli, di Tim Petronas Yamaha. Menurut sang papa Graziano Rossi, hal ini akan membuat Vale sibuk.

Graziano Rossi: Morbidelli Menjadi Stimulan bagi Valentino Rossi

Gelaran MotoGP musim baru akan dimulai kurang dari dua pekan lagi. Tes pramusim di Qatar menjanjikan suguhan Kejuaraan Dunia balap motor yang menarik. Hasil tes Qatar, menunjukkan jika pembalap Ducati maupun pembalap Honda dan Yamaha membuat kesan pertama yang kuat. Suzuki pun harus siap menghadapi lawan yang sangat kuat, dalam mempertahankan gelar mereka tahun ini.

Graziano Rossi: Morbidelli Menjadi Stimulan bagi Valentino Rossi

Tiga tim pabrikan memiliki pembalap baru. Gacoan baru Honda, Pol Espargaro akan bersaing untuk berburu poin. Ducati yang musim ini diperkuat pembalap-pembalap muda, akan bertempur dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Sedangkan Yamaha telah mempromosikan Fabio Quartararo ke tim pabrikan, menggantikan Valentino Rossi yang mengambil tempat di Tim Petronas Yamaha.

Ayah Valentino Rossi, Graziano yakin bahwa menjadi rekan setim Franco Morbidelli, akan memberikan motivasi yang tepat untuk putranya itu. Dalam sebuah wawancara, mantan pembalap berusia 67 tahun itu menegaskan, “Kami harus optimis, situasinya luar biasa, dan karena beberapa alasan. Morbidelli sudah dekat dengan gelar, motornya tepat dan tim juga bekerja dengan baik, seperti yang dibuktikan Franco di musim 2020.”

“Vale membutuhkan kompetisi, dia ingin secepat rekan setimnya itu. Itu motivasi yang bagus, dan saya juga akan menyebutnya sebuah motivasi positif. Karena keduanya akrab dan saling menghormati. Saya melihat Morbidelli di Sky tadi malam: dia sangat memuji Vale dan jelas dia yakin dia ada di depannya. Tapi Valentino bisa mendapatkan sesuatu yang bagus dari perbandingan ini. Saya menilai Morbidelli lebih tepat di Yamaha daripada Quartararo atau Maverick Vinales, yang memiliki sedikit keunggulan,” jelas Graziano Rossi.

 

Leave a Reply