Resmi: Andrea Dovizioso Akan Mengendarai Aprilia RS-GP di Sirkuit Jerez, Tanpa Kontrak?

0
Resmi: Andrea Dovizioso Akan Mengendarai Aprilia RS-GP di Sirkuit Jerez, Tanpa Kontrak

RiderTua.com – Beberapa saat yang lalu Aprilia Racing secara resmi baru saja mengonfirmasi bahwa tiga kali runner-up MotoGP dan mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso akan mengambil bagian dalam tes pribadi di Jerez pada bulan April di atas motor RS-GP 2021 yang baru. Tidak disebutkan ‘rencana masa depan’ untuk Dovi di Aprilia ( kontrak sebagai tes rider).. Andrea Dovizioso dan Aprilia akan beraksi bersama di sirkuit Jerez… Mantan ‘DesmoDovi’ ini akan mengendarai prototipe Aprilia RS-GP di sirkuit Jerez. Tes privat ini dijadwalkan mulai 12 hingga 14 April mendatang. Kita akan melihat Andrea Dovizioso mengendarai motor MotoGP lagi dengan tim Italia juga namun dengan warna berbeda… Dia akan melaju dengan Aprilia RS-GP di Jerez de la Frontera. Tiga hari latihan akan digunakan untuk lebih mengenal satu sama lain, seperti yang dikatakan CEO Massimo Rivola. Sekaligus menegaskan kembali bahwa pengumuman itu tidak menyebut adanya kontrak.

Faktanya, pabrikan Noale, dengan mempromosikan Lorenzo Savadori sebagai pembalap resmi, saat ini tidak memiliki tes rider. Siapa yang tahu apakah ada pemikiran yang akan dibuat untuk masa depan dengan Dovi sebagai tes rider… Namun, hingga saat ini, kita hanya tahu bahwa akan ada kesempatan untuk melihat Dovi kembali beraksi dengan motor MotoGP itu saja dulu, masalah kontrak menyusul.

Massimo-Rivola-Andrea-Iannone
Massimo Rivola

Massimo Rivola

“Senang sekali bisa mengundang Andrea.. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk saling mengenal lebih baik, bahkan di trek. Kesempatan untuk ‘syuting’ bersama tanpa ada kewajiban komitmen untuk masa depan. Kontribusi dia akan menjadi penting, bahkan untuk satu tes,” kata Massimo Rivola..

Andrea Dovizioso mengatakan,” Saya senang dengan ketertarikan Aprilia. Ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan tersebut. Untuk naik motor MotoGP lagi dan membuat saya tetap berlatih dengan memberikan tanggapan saya kepada para teknisi. Saya ingin berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini, ” kata Dovi.

Andrea Dovizioso dan Ducati berpisah setelah musim 2020. Pembalap Italia berusia 34 tahun itu mengumumkan bahwa dia ingin mengambil cuti panjang karena kurangnya alternatif kompetitif dan saat ini secara teratur berpartisipasi dalam balapan motorcross regional Italia dengan motor Yamaha 250cc.

Sekarang sudah jelas kapan “mantan DesmoDovi” akan kembali mengendarai motor MotoGP untuk pertama kalinya: Dari 12 hingga 14 April, pemenang balapan sebanyak total 24 kali akan menguji Aprilia RS-GP dengan Aleix Espargaro di Jerez, di mana pembalap Spanyol itu menyelesaikan Tes Qatar minggu lalu di tempat ke-6 pada catatan waktu gabungan.

Bagaimana tangapan Dovi dengan RS-GP terbaru? Kita tunggu saja hasilnya…

Leave a Reply