Kawasaki Ninja H2 SX Siap Disegarkan?

0
(Kawasaki Australia)

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya, kini Kawasaki tengah menyiapkan facelift untuk motor unggulannya. Penyegaran tersebut akan diberikan untuk Ninja H2 SX, motor full fairing bergaya sporty. Ninja H2 SX akan hadir sebagai model 2022 yang lebih sporty dan pastinya lebih canggih. Karena kabarnya motor ini bakal dilengkapi dengan teknologi radar terbaru.

Baca juga: Kawasaki ZX7-RR 1996 Muncul Lagi, Tapi…

Ninja H2 SX Model 2022 Lebih Sporty dan Canggih

Sebelumnya sempat beredar spyshot yang menampakkan sosok H2 SX terbaru. Memang tak banyak yang berubah dari model ini, hanya saja intake pada lampu depan dibuat lebih kecil. Tapi sejauh ini hanya perbedaan itu yang bisa ditemukan pada model terbarunya.

Meski begitu, banyak yang berspekulasi kenapa Kawasaki hanya mengubah bagian tersebut pada salah satu model Ninja ini. Disebutkan kalau H2 SX model 2022 akan dilengkapi teknologi radar yang dikenal sebagai Cruise Radar. Teknologi tersebut akan disematkan di bawah headlamp motor ini.

(Kawasaki EU)

Motor Sport Tourer

Selain sistem radar, ada juga kamera dan GPS onboard yang berguna untuk memindai jalan di depan motor. Bahkan mampu memberikan informasi bagi pengendara seputar keadaan jalan, seperti jenis tikungan yang akan dilalui. Motor dapat membaca informasi tersebut, kemudian mengatur suspensi elektronik dan kontrok traksi agar melalui jalan dengan lebih aman.

Mungkin keberadaan teknologi radar Kawasaki terbaru ini sudah lama dinanti banyak orang. Sebab merek motor tersebut sempat mengumumkan mereka telah menggandeng Bosch sebagai pemasok teknologi ini. Bosch sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi serupa untuk motor Ducati, BMW Motorrad, dan KTM.

Sepertinya ini akan menjadi sesuatu yang menarik, karena pada akhirnya akan ada motor Kawasaki yang memiliki cruise radar. Sehingga Kawasaki takkan semakin tertinggal dari ketiga merek tersebut yang lebih dulu memiliki fitur ini. Rumor yang beredar menyebut H2 SX 2022 bakal dirilis pada akhir tahun ini.

Leave a Reply