Aprilia Bersinar dalam Tes, Meredup dalam Race?

0

RiderTua.com – Apakah Aprilia yang bersinar dalam tes Qatar, akan melakukan hal yang sama dalam balapan atau justru meredup dalam race sesungguhnya?.. Baik tim dan Aleix Espargaro melakukan pekerjaan brilian untuk sekelas tim yang tahun lalu paling buncit ini (di klasemen tim dan konstruktor)… Peringkat enam dalam catatan waktu gabungan di tes Qatar kemarin menegaskan hal ini. Namun dalam dua balapan pertama tahun ini di Qatar, posisi apa yang akan bisa ditempati Aprilia?

Aprilia Bersinar dalam Tes, Meredup dalam Race?

Berikut hasil tes ( waktu gabungan) Qatar 2021

Tes di Qatar, ibarat penyaringan menunggu balapan pertama MotoGP yang akan berlangsung pada 28 Maret di tempat yang sama. Merupakan kejutan nyata bagi Tim Aprilia Racing. Namun performa apik Aleix yang membawa laju RS-GP 2021 mengalahkan Suzuki ini juga akan terjadi dalam balapan?

Mengingatkan Aprilia menjadi satu-satunya pabrikan yang masih tetap menikmati hak konsesi untuk tahun 2021, hasil yang diperoleh Aleix Espargaro dalam tes di Qatar benar-benar luar biasa.. Pembalap Aprilia tidak pernah masuk sepuluh besar dan berhasil menjadi tercepat keenam dengan waktu 1:53.640, atau 0,5 detik dari pembalap tercepat Jack Miller di atas Ducati.

Perbandingan dengan Musim Lalu…

Jika kita melihat tes yang dilakukan tahun lalu (2020) di Qatar, Aleix Espargaro berada di urutan ke-13 pada sesi akhir dari tiga hari tes dengan catatan waktu terbaik dengan 1:54,432. Tahun ini dia hampir 0,8 detik lebih cepat dari tahun lalu. Dan melihat tahun 2020 lap time terbaik ditorehkan oleh Vinales di 1:53.858 Aprilia masuk dalam kelompok pendobrak..

Memang level semua pembalap meningkat, tetapi Aprilia jelas tidak jalan ditempat, di balapan pertama dan kedua tahun ini, baik di Qatar, Aprilia akan memperebutkan tempat di sepuluh besar. Kecuali terjatuh atau berbagai masalah maka cerita di GP Qatar adalah: Ducati dan Yamaha terbukti terlalu kuat, lebih siap dan cepat dibanding pabrikan lain, setidaknya di awal musim. Namun bukan berarti musim 2021 tidak bisa membuahkan hasil yang sangat bagus untuk tim Aprilia. Kita akan melihat, seperti biasa, musim 2021 ini akan penuh dengan kejutan dan hal yang sulit diprediksi.. Kemungkinan akan ada banyak pemenang berbeda di tiap seri.. Semakin seru bukan..?

Leave a Reply