Yamaha Tertarik Hadirkan WR155 Supermoto?

0
(Kompas Otomotif)

RiderTua.com – WR155 menjadi salah satu motor trail yang cukup terkenal di Indonesia. Motor dari Yamaha ini menjadi rival utama Honda CRF150L, dari desain sampai spek mesinnya hampir serupa. Namun Yamaha belum tertarik untuk menghadirkan versi supermoto untuk WR155. Karena mereka ingin terus fokus di kelas motor trail 150 cc.

Baca juga: Yamaha NMAX Lawas Masih Dicari Konsumen?

Yamaha Belum Tertarik Menghadirkan Versi Supermoto WR155?

Segmen motor trail belakangan ini tengah berkembang pesat di Indonesia, apalagi jenis supermoto. Banyak orang mengandalkan motor jenis tersebut karena sangat diandalkan di segala medan, baik on-road maupun off-road. Motor trail juga sesuai dengan keadaan jalan di Indonesia yang cukup beragam.

Sebagian orang ada yang rela memodifikasi WR155 menjadi supermoto, sehingga tak heran kalau tren ini juga ikut meningkat. Walau begitu, ada juga yang berharap Yamaha bisa menyediakan WR155 Supermoto resmi dari merek tersebut. Sayangnya merek berlogo garpu tala ini mengaku belum tertarik untuk menghadirkannya.

(Yamaha Indonesia)

Fokus ke Segmen Saat Ini

Yamaha menjelaskan kalau mereka tak dapat melakukannya karena masih fokus pada segmen WR155 saat ini. Apalagi model tersebut masih terbilang baru di Indonesia, jadi mereka terus memantau pergerakan tren di segmennya. Meski sebenarnya WR155 masih menjadi lawan yang setara bagi CRF150L.

Lalu Yamaha kembali menjelaskan kalau mereka menyediakan WR155 bagi penghobi di Tanah Air, termasuk mereka yang suka memodifikasi motor. Seakan mereka tahu kalau ada konsumen yang tak hanya menyukai motor yang bisa dipakai sehari-hari. Terkadang mereka memodifikasi WR155 menjadi supermoto sebagai hobi.

Sepertinya untuk sekarang Yamaha belum ingin menjajal segmen supermoto, apalagi untuk membuat varian baru untuk WR155. Tapi motor ini masih lumayan bagus untuk melawan CRF150L yang sudah ada di pasar roda dua sejak lama. Nampaknya persaingan keduanya di segmen motor trail 150 cc akan terus berlangsung.

Leave a Reply