Takaaki Nakagami: Kepercayaan Diri Muncul Saat Gelap

0
Nakagami Intip Telemetri Espargaro dan Tak Akan Ubah Gaya Balap

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Kepercayaan diri muncul saat gelap… Tes Qatar hari keempat dimulai dengan lambat oleh Takaaki Nakagami. Tapi setelah hari berubah gelap, pembalap LCR Honda itu baru bisa menemukan rasa percaya diri lagi. Dan hasilnya, dia finis di tempat ke-12 pada tes hari Kamis. Tiga jam pertama tes Nakagami tidak percaya diri dengan bagian depan (front end) dan hampir jatuh beberapa kali. Tapi dia selalu bisa mencegah crash itu.. Baru pada malam hari pembalap asal Jepang itu menemukan kepercayaan pada motornya.

Takaaki Nakagami: Kepercayaan Diri Muncul Saat Gelap

Sehari sebelumnya, Takaaki Nakagami mengumumkan bahwa dia tidak akan mengalami masalah dengan motor Honda-nya pada tes hari Kamis. Tapi kenyataannya hal itu tidak terjadi. Setelah menyelesaikan tes keempat di Qatar, dia finis di posisi ke-12.

Dia berkata, “Tiga jam pertama tidak berjalan dengan baik. Saya tidak percaya diri pada front end dan hampir jatuh beberapa kali. Tapi saya selalu bisa mencegah kecelakaan itu, namun ada saat-saat yang menakutkan.”

Baru pada malam hari pembalap asal Jepang itu menemukan kepercayaan pada motornya. “Kondisinya sangat berbeda dari hari-hari sebelumnya. Memang rumit, tapi pada akhirnya saya merasa lebih baik lagi dan bisa menunjukkan waktu lap yang konsisten,” ujar pembalap Idemitsu LCR Honda itu.

Masalah yang ditimbulkan salah satunya karena angin kencang. Dan pada tes terakhir hari Jumat angin diperkirakan semakin kencang. Pembalap berusia 29 tahun itu menjelaskan, “Pada garis start-finish, angin datang dari belakang dan mendorong kami ke Tikungan 1 saat melakukan pengereman. Pol Espargaro juga jatuh di sana. Tapi kemudian menjadi lebih baik sepanjang hari.”

Nakagami berhasil mengidentifikasi titik kelemahannya, “Saya harus meningkatkan diri di sesi kualifikasi. Itu bukan kekuatan saya dan secara keseluruhan kami belum dapat menampilkan performa tes terbaik kami.”

Mengingat tes hari terakhir, Nakagami masih memiliki daftar panjang yang harus diselesaikan. “Kami selalu keluar di trek dengan tangki penuh, dan ingin melakukan long runs (simulasi) pada hari Jumat. Setidaknya harus 15 putaran terus menerus. Saya juga belum mencoba time attack (fast lap)”

Pada hari Jumat, para pembalap akan melakukan tes lagi di Sirkuit Internasional Losail mulai pukul 2 siang sampai jam 9 malam (waktu Eropa), sebelum gladi bersih untuk balapan awal musim pada 28 Maret.

Leave a Reply