Pol Espargaro Mengalami Kemajuan yang Luar Biasa!

0

RiderTua,com – Pol Espargaro mengalami kemajuan yang luar biasa… Pendatang baru Repsol Honda, Pol Espargaro mengatakan bahwa dirinya merasakan limit motor untuk pertama kalinya pada tes hari Rabu di Qatar. Tapi dia merendah. “Tetap saja, saya masih harus banyak belajar. Saya merasa bahwa saya belum mencapai batas. Sepertinya saya bisa mengendalikan situasi. Itu membuatku sangat bahagia,” katanya.

Pol Espargaro Mengalami Kemajuan yang Luar Biasa

Pada hari ketiga tes Qatar, Pol Espargaro jauh lebih baik dengan Honda RC213V. Peringkat ke-5 di Kejuaraan Dunia tahun lalu itu, tetap duduk di posisi ke-5 di Sirkuit Losail pada tes hari Rabu sebagai pembalap terbaik Honda. Terpaut 0,716 detik dari catatan waktu tercepat Jack Miller (Ducati). Dan untuk pertama kalinya di tahun 2021 ini, dia mengalahkan saudaranya Aleix Espargaro.

Jack Miller terkesan dengan penampilan Espargaro dan mengatakan bahwa, pembalap asal Spanyol itu bisa berjuang untuk meraih kemenangan di balapan pertama. “Memang benar kemajuan kami terjadi lebih cepat dari yang diharapkan. Saya tidak akan mengatakan mudah bagi saya untuk mengatur catatan waktu ini. Karena performa seperti itu membutuhkan usaha yang luar biasa. Tapi perkembangannya berjalan secara alami. Meski begitu, saya masih harus banyak belajar tentang batasan motor ini. Bahkan jika waktu saya cepat, saya kehilangan beberapa persepuluh di lap terbaik saya,” ujar Pol.

Pol melanjutkan, “Tapi saya tidak bisa mengeluh, karena kemajuannya luar biasa. Saya sudah 0,8 detik lebih cepat dari pada hari terakhir tes, pada hari Minggu lalu. Tetap saja, kesalahan terjadi saat saya melaju secepat itu. Saya akan melibas tikungan atau saya akan mengerem. Karena saya meningkat begitu cepat, saya harus terus mempelajari poin referensi baru.”

“Kemudian saya tidak membuka gas di titik yang tepat di tikungan, atau saya khawatir, kemudian terjadi kesalahan. Jadi saya masih harus meningkat di banyak bidang. Tapi saya jauh lebih kuat dan konstan. Saya sangat senang tentang itu. Itu penting bagi saya, itulah yang menjadi fokus saya. Kecepatan balapan saya sangat mengesankan.”

Pol pun ditanya, tugas apa yang diberikan HRC kepadanya untuk tes ini? Dia menjawab, “Hari ini saya menguji untuk meningkatkan diri sebagai seorang pembalap. Kami membuat beberapa penyesuaian pada perangkat elektronik. Tapi hari ini adalah hari pertama tes, di mana saya mencoba suku cadang baru pada motor untuk pertama kalinya setelah paruh waktu.”

“Saya senang saya punya cukup waktu untuk menemukan kepercayaan pada roda depan. Saya khawatir saat balapan pertama dan tidak bisa menilai apa yang bisa saya perkirakan dari ban depan. Saya khawatir bagian depan akan terlepas cengkeramannya dan saya tidak siap untuk itu karena saya tidak tahu batas bagian depan motor.”

“Hari ini adalah hari pertama saya melakukan beberapa lap di batas maksimum. Dan saya merasakan batas ban depan saat mengerem keras di trek lurus. Saat itulah saya menyadari bahwa ban akan lepas grip. Tapi di bagian pinggir ban, saya membutuhkan kecepatan menikung yang lebih tinggi. Saya merasa bahwa saya belum mencapai batas. Sepertinya saya bisa mengendalikan situasi. Itu membuatku sangat bahagia. ”

“Saya juga harus lebih mengenal dashboard. Yang terpenting, saya masih harus memahami seperti tombol mana yang harus saya tekan saat start. Dimana saat itu membuat saya sedikit bingung, “kata juara dunia Moto2 2013 itu.

Leave a Reply