Pikap Gran Max Tetap Jadi Unggulan Daihatsu

0
(Halooto)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau pasar mobil niaga saat ini berkembang pesat. Walau ditengah kondisi sekarang, tapi banyak konsumen yang tertarik karena dapat digunakan untuk mengantarkan logistik. Daihatsu Gran Max Pikap tetap menjadi andalan merek ini di segmen tersebut. Bahkan dengan itu pangsa pasarnya meningkat sedikit.

Baca juga: Perodua Ativa ‘Daihatsu Rocky’ Resmi Dirilis di Malaysia

Daihatsu Gran Max Pikap Tetap Jadi Andalan

Seperti produsen lainnya, penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) terpengaruh oleh kondisi saat ini. Walau demikian, produsen ini mampu mencatatkan hasil yang cukup bagus, dengan 17.942 unit terjual sepanjang Januari-Februari 2021. Dengan itu, pangsa pasarnya naik tipis hingga 17,8 persen.

Hasil tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya, meskipun tak setinggi yang diharapkan ADM. Apalagi Gran Max Pick-Up masih menjadi penyumbang penjualan terbanyak dengan 5.788 unit yang terjual di periode tersebut. Disusul duo LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla, masing-masing mencatatkan hasil sebanyak 4.305 dan 2.298 unit.

(Carvaganza)

Segmen Niaga dan LCGC

Dari hasil tersebut bisa terlihat bahwa segmen mobil niaga dan LCGC menjadi unggulan Daihatsu selama periode Januari-Februari 2021. Terlebih Gran Max Pick-Up, yang tetap menjadi model yang paling banyak diminati konsumen Tanah Air. Apalagi mobil jenis ini diincar oleh para pelaku UMKM.

Penjualan ketiga model Daihatsu ini mungkin akan sedikit terpengaruh setelah insentif pajak diberlakukan sejak awal Maret lalu. Baik Gran Max Pikap, Sigra, maupun Ayla tak mendapatkannya karena dari awal sudah mendapat insentif khusus. Mungkin penjualannya bakal disalip oleh model Daihatsu lainnya yang mendapat insentif, tapi Daihatsu sendiri tak mengkhawatirkannya.

Malah mereka berharap dengan insentif tersebut, semua produk yang dijualnya akan memberi hasil penjualan lebih maksimal. Mobil seperti Xenia belakangan ini tak mencatatkan hasil yang cukup bagus, bahkan kalah dari kembarannya sendiri, Toyota Avanza. Sementara Terios masih baik-baik saja, dan nantinya model ini bakal bersanding dengan small SUV Rocky.

Leave a Reply