Joan Mir Tak Sabar Bertarung Melawan Marc

0

RiderTua.com – Joan Mir tak sabar bertarung melawan Marc yang kemungkinan akan comeback musim ini, meskipun belum pasti di seri keberapa… Bintang Suzuki Joan Mir sukses merebut gelar dunia pada MotoGP 2020. Menghadapi persaingan di musim baru ini, pembalap asal Spanyol itu mengatakan, “Masih ada waktu untuk perbaikan. Kami harus meningkat di sesi kualifikasi.”

Joan Mir Tak Sabar Bertarung Melawan Marc

Hanya di tahun kedua di kelas MotoGP, Joan Mir mampu mewujudkan impiannya menjadi juara dunia. Dengan satu kemenangan ditambah 6 kali podium, pembalap berusia 23 tahun dari berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Meskipun faktanya, dia tidak pernah menjadi pole setter satu kali pun dari 14 balapan MotoGP musim 2020. Tahun ini dia ingin meningkatkan performanya di sesi kualifikasi, dimana di sektor inilah salah satu yang menjadi kelemahannya tahun lalu.

Dengan penuh keyakinan Joan Mir berkata, “Saya pikir masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Salah satu keuntungan saya adalah saya masih terbilang baru di kejuaraan MotoGP. Ini baru tahun ketiga saya.”

“Kami menang tahun lalu, dengan paket yang sangat kompetitif yang kami miliki. Kami selalu start dari baris ketiga atau keempat di setiap balapan. Jadi saya pikir, jika kami berhasil sedikit meningkatkan kecepatan untuk start dari baris kedua, itu akan membuat pekerjaan saya lebih mudah dan saya bisa lebih konsisten.”

“Meningkat di sesi kualifikasi adalah tujuan utama saya dan tim. Sejauh ini kami tahu bahwa kami cukup cepat dalam balapan. Tetapi ketika saya lebih dekat ke depan grid, jelas lebih mudah untuk memperebutkan podium atau meraih kemenangan. Jadi kami harus meningkatkan di sektor ini,” jelas pemenang GP 12 kali itu.

Joan Mir Tak Sabar Bertarung Melawan Marc

Mir mengaku tidak kekurangan motivasi. “Saya masih terlalu muda untuk kehilangan motivasi. Semoga saya masih memiliki karir yang panjang ke depan. Tahun ini Marc Marquez akan kembali, dan saya ingin bersaing dengannya di lintasan karena dia yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir. Pertarungan melawan dia akan memungkinkan saya untuk terus belajar, berlatih lebih baik sebagai pembalap dan meningkatkan kecepatan saya,” imbuh pembalap berusia 23 tahun itu.

Jika Marc Marquez kembali ke performanya yang dulu (sebelum cedera), jelas dia akan menjadi rival terkuat dari juara dunia Moto3 2017 itu. “Jika dia baik-baik saja, dia akan menjadi lawan yang harus dikalahkan semua orang.”

Ketika Mir ditanya tentang lawan utama yang harus dikalahkan musim ini, menurutnya Franco Morbidelli juga akan menjadi lawan yang tangguh. Tapi Mir juga mengungkapkan bahwa rekan setimnya, Alex Rins juga perlu diwaspadai. “Dia akan cepat dan saya berharap dia akan melakukannya dengan sangat baik,” prediksi juara MotoGP 2020 itu.

Leave a Reply