All New Rolls-Royce Ghost Hadir di Indonesia!

0
(CarBuzz)

RiderTua.com – Tanpa diduga Rolls-Royce muncul kembali dengan membawa All New Ghost di Indonesia. Mobil ini hadir sebagai generasi kedua dari Ghost yang begitu dikenal banyak orang setelah Phantom. All New Rolls-Royce Ghost hadir dengan desain terbaru yang lebih modern dan minimalis. Apalagi model tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur mewah.

Baca juga: Pasar Mobil Mewah Pulih Kembali, Rolls-Royce Senang !

All New Rolls-Royce Ghost Dengan Desain Terbaru

Generasi kedua Ghost ini sebenarnya sudah terungkap jauh sebelum model tersebut diluncurkan. Tepatnya pada awal tahun 2019 lalu, dimana sosoknya bisa dikenali dengan jelas kalau itu adalah Ghost terbaru. Barulah pada awal bulan September 2020, Rolls-Royce meluncurkannya secara global.

All New Ghost yang baru seumur jagung mulai didatangkan ke Indonesia oleh Rolls-Royce Motorcars. Dari penampilannya masih sama dengan yang dijual di luar negeri, karena berupa model utuh alias CBU (completely built up). Dibuat dari basis terbaru Cullinan dan Phantom VIII, Ghost tampil lebih menawan dan minimalis, tapi tetap mempertahankan ‘payung’ di dalam pintu serta ornamen bonnet ‘Spirit of Ecstacy’.

(Live Trading News)

Mobil ‘Sultan’

Interior All New Ghost dibalut bahan kayu, logam, dan kulit terbaik, apalagi dipadu dengan starlight headliner yang menambah kesan mewah. Fitur MEPS (sistem pemurnian lingkungan mikro) berguna untuk menghasilkan udara lebih higienis dan lebih bersih. Ditambah dengan lemari es yang bisa diatur suhunya, yaitu 6 dan 11 derajat.

Mesin V12 Twin Turbo yang digendongnya dapat memberikan tenaga dan torsi sebesar 563 dk dan 850 Nm. Dengan ini, All New Ghost mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Karena tergolong mobil mewah, Ghost bisa diisi bensin beroktan 95, meski secara minimal hanya mencapai oktan 91 saja.

Entah berapa banderol untuk membawa pulang mobil ‘super mewah’ ini, tapi di luar negeri All New Ghost dibanderol hingga Rp 4,8 miliar. Jadi kemungkinan harganya di Tanah Air bisa tembus Rp 10 miliar, atau bahkan lebih dari itu. Memang sangat mahal karena Ghost bukanlah luxury car sembarangan, mengingat kualitas fitur yang dimilikinya cukup bagus.

Leave a Reply