Karimun Wagon R Edisi Spesial Bisa Disediakan Lagi?

0
(Tempo.co)

RiderTua.com – Sekitar sebulan lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Karimun Wagon R 50th Anniversary. Mobil LCGC ini tampil lebih sporty dengan tambahan aksesori khusus, meski spesifikasinya tak banyak yang berubah. Karimun Wagon R edisi spesial ini sudah habis terjual karena hanya tersedia 50 unit saja. Walau SIS menawarkan replikanya, hanya saja sedikit berbeda dari model aslinya.

Baca juga: Suzuki APV Nggak Kebagian Insentif Pajak, Ini Alasannya

Karimun Wagon R Edisi Spesial Habis Terjual

Mungkin agak aneh kenapa hanya Karimun Wagon R saja yang mendapat edisi spesial tersebut. Terlepas dari itu, SIS sepertinya ingin agar mobil LCGC-nya tersebut bisa dikenal lebih luas di pasar dalam negeri. Mengingat Karimun tak setenar model sekelasnya karena angka penjualannya yang lumayan kecil.

Edisi 50th Anniversary ini hanya tersedia 50 unit di Tanah Air, dan ada keistimewaan yang dimiliki model ini daripada model aslinya. Seperti aksesori khusus serta emblem spesial, bahkan sudah ada sertifikasinya. Jadi pemilik bisa membuktikan keaslian edisi spesial Wagon R ini hanya berbekal sertifikat tersebut.

(Liputan6.com)

Unit Terbatas

Sayangnya semua 50 unit tersebut kini ludes terjual sejak pertama kali dikenalkan ke publik. Banyak yang berharap Suzuki bisa memasoknya lagi sebagai ‘gelombang kedua’. Ternyata SIS sudah menyediakannya, hanya saja dalam bentuk replika atau dalam arti lain hanya aksesorinya saja.

Paket aksesori 50th Anniversary ini bisa dibeli dengan harga Rp 6,5 juta, dan itu sudah termasuk decal anniversary sampai lower grille khusus. Memang aksesorinya sama dengan model edisi spesialnya, tapi yang satu ini takkan diberikan sertifikat khusus edisi 50 tahun tersebut. Tentu saja karena berupa replika, jadi seakan tak terkesan spesial lagi.

Tapi bagi sebagian orang, sertifikat mungkin tak menjadi masalah, asalkan bisa mendapat tampilan mobil yang mirip dengan model aslinya. Tak heran kenapa hanya ada 50 unit yang disediakan untuk konsumen Tanah Air, saking spesialnya bahkan sudah ada setifikatnya sendiri.

Leave a Reply