Valentino Rossi: Motorku Memakai Baju yang Berbeda, Bingung Cari ‘Tukang Stiker’

0

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan bahwa meskipun dia di tim Petronas tidak banyak perubahan karena motornya sama… Bagi Valentino Rossi, di usia 42 tahun petualangannya MotoGP baru saja dimulai di tim MotoGP Petronas SRT. “M1 saya memakai baju yang berbeda,” kata bintang Yamaha itu sambil tersenyum, yang finis di urutan ke-14 di Qatar pada tes hari Sabtu. “Saya sangat bersemangat pagi itu karena itu adalah awal dari petualangan baru, warna baru, tim baru, semuanya baru. Itu memberi saya banyak motivasi dan banyak kekuatan untuk bekerja. Awalnya aneh, tapi seperti yang saya katakan, ini masih M1 saya. Biarpun sekarang dia memakai baju yang berbeda, sisanya tidak berubah,” tegasnya sambil mengedipkan mata. Bernard yang biasanya bertugas menempelkan stiker pada motor Yamaha-nya kini tidak ada di garasinya.. Rossi membuka lowongan ‘tukang tempel stiker’ motornya.. Dia memang selalu menghibur dengan kalimatnya.

Valentino Rossi: Tidak Banyak Perubahan Karena Motornya Sama

Setelah dua dekade, Valentino Rossi menyelesaikan tes hari pertamanya sebagai pembalap MotoGP tim satelit pada hari Sabtu. Juara dunia 9 kali itu sudah merasa betah di garasi Petronas. Vale menanggapi hari pertama tes resminya, dia berkata, “Hari pertama bagus, saya sangat menikmatinya. Ujung-ujungnya, tidak banyak perubahan karena motornya sama.”

“Suasana di tim bagus. Namun pada akhirnya hasilnya tidak terlalu fantastis, tapi saya tidak seburuk itu di siang hari. Kecepatan saya cukup bagus. Seperti biasa, banyak pembalap dan motor yang menjadi kuat. Jadi saya harus bekerja maksimal untuk menjadi yang terdepan. Tapi kesan pertama positif.”

Bagi superstar berusia 42 tahun yang memasuki musim Kejuaraan Dunia ke-26, perubahan tim adalah awal yang baru baginya. “26 musim adalah seluruh hidup, bukan hanya karier. Tapi saya merasa senang, tidak ada yang kurang motivasi. Saya tahu ini persaingan yang sulit karena ada banyak pembalap muda, level di MotoGP sangat tinggi dan semua orang sangat kuat. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan segalanya. Petualangan baru ini sangat memotivasi saya. Saya berlatih keras di musim dingin, mari kita lihat,” tegas pembalap asal Italia itu.

The Doctor berkata tentang kru barunya, “Tentu saja saya merindukan mekanik Australia saya. Tetapi hari ini saya menyadari bahwa para pria (kru di petronas) memiliki hasrat yang besar. Kami telah bekerja dengan baik di banyak balapan. Tentu banyak hal yang harus dikoordinasikan, misalnya papan pit.”

Valentino Rossi Rekor 'Runner-up Bermahkota' Terbanyak! - ridertua.com

“Tukang” Tempel Stiker Motor

“Hal lainnya adalah siapa yang menempelkan stiker pada motor tersebut. Bernard biasanya yang melakukan itu, tapi dia sudah tidak ada lagi. Jadi sekarang saya mencoba mencari siapa yang paling ahli dalam membuat stiker,” ungkapnya sambil tertawa.

“Selain itu seluruh proses, juga akan menjadi istimewa saat kami berada di grid start untuk pertama kalinya. Kami mencoba untuk mengoordinasikan semua hal ini, tetapi itu akan datang seiring waktu.”

Leave a Reply