Maverick Vinales Masih Bingung Pilih Paket M1 2020 dan 2021?

0

RiderTua.com – Maverick Vinales berujar bahwa tes masih hari pertama, dan belum menarik kesimpulan apa pun. Tim masih membandingkan M1 versi tahun lalu (2020) dan yang terbaru.. Apakah masih bingung menentukan, karena kadang di Yamaha, paket motor versi lama justru lebih baik… Hari pertama tes MotoGP di Qatar merupakan pemanasan, terutama bagi pembalap Yamaha Maverick Vinales sehubungan dengan tugas-tugasnya ke depan. Setelah melahap 51 lap, dia finis di urutan ke-9 pada tes hari Sabtu.

Maverick Vinales: Tes Masih Hari Pertama Jangan Menarik Kesimpulan Apa Pun

Pada tes hari Sabtu, Maverick Vinales berada di tempat ke-9. Pembalap asal Spanyol itu berada 0,572 detik di belakang waktu terbaik pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Pembalap pabrikan Yamaha yang punya reputasi sebagai juara dunia musim dingin itu, merasa tenang setelah melewati hari pertama tes di musim baru ini.

“Awalnya saya hanya mencoba untuk mengikuti ritme dari motor tahun 2020. Rasanya sangat enak. Saya langsung mengendarainya dengan lap time 1:55, saya cukup terkejut tentang itu. Kami mencoba hal-hal yang sangat umum, tidak ada yang benar-benar spesifik. Perasaannya positif, sekarang kami harus terus bekerja. Kami masih harus melihat apa yang akan kami uji besok. Tapi menurut saya, hari ini sangat positif,” tegas pembalap berusia 26 tahun itu pada Sabtu malam di paddock Losail.

Hingga saat ini masih belum dapat dijawab, apakah kemajuan yang diinginkan pada Yamaha M1 untuk musim 2021 telah dibuat? Kedua pembalap pabrikan sepakat akan hal ini. Menanggapi hal ini, Vinales berkata, “Kami membutuhkan lebih banyak putaran untuk itu dan kami harus bekerja pada set-up. Hari ini treknya berbeda dari yang kami harapkan.”

“Jadi kami membutuhkan lebih banyak lap, sebelum kami dapat memutuskan suku cadang mana yang akan kami pakai. Kami sekarang memiliki dua hari untuk menguji semuanya. Sepenuhnya tidak memihak, tanpa menarik kesimpulan apa pun. Baru setelah itu, kami punya waktu 3 hari untuk menarik kesimpulan,” ujarnya menyinggung pramusim yang tidak biasa 2021.

Setelah tes dalam dua hari di akhir pekan ini, jadwal tes berikutnya dan terakhir untuk para bintang MotoGP akan dijadwalkan di Qatar mulai dari 10 hingga 12 Maret. Sebelum digelarnya balapan awal musim yang dimulai pada 28 Maret di Doha juga.

“Jadi, sangat penting bagi kami untuk menguji semua bagian selama dua hari ini. Kemudian kami akan menarik kesimpulan dan memutuskan apa yang akan ditambahkan ke motor agar kami bisa melaju lebih cepat,” tutup Vinales yang dalam beberapa bulan kedepan akan menyandang status sebagai papa ini.

Leave a Reply