Fabio Quartararo Minta Motor M1 yang Lebih Ringan Agar Kencang!.

2

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengatakan bahwa.. “Kami membutuhkan motor yang lebih ringan”.. Meskipun belum balapan dengan motor M1 baru, El Diablo sudah memunculkan idenya: Yamaha harus mengurangi bobot M1 untuk mendapatkan top speed lebih. Semudah itukah solusinya?, kenapa tidak dilakukan dari dulu dengan mengurangi bobot motor?… Setelah berada di tim resmi, kini tekanan ekstra tentunya berada di pundak pembalap muda yang ingin mengharumkan nama negara Prancis. “Itu akan menjadi sangat penting bagi Prancis, tetapi saat ini saya hanyalah seorang anak kecil yang ingin memenangkan gelar MotoGP,” ujarnya…

Fabio Quartararo Mengusulkan Motor M1 yang Lebih Ringan?

Fabio Quartararo memulai petualangan MotoGP-nya pada 2019 tanpa tekanan apa pun. Dengan tujuh podium dan langsung mendapatkan kepercayaan Yamaha untuk berada di garasi Valentino Rossi. Pada musim 2020, tidak seperti yang diharapkan: tiga kemenangan dan banyak posisi diluar 3 besar.. semua akibat ban belakang yang juga mengejutkan hampir semua tim.

Fabio Quartararo memulai melakukan memantapkan sisi mental dengan psikolog untuk mempelajari cara mengelola ketegangan. Di musim MotoGP 2020 dia sedikit kesulitan ketika masalah teknis melanda. “Saya pikir saya adalah pembalap yang cukup sensitif, saya bisa merasa senang jika ada sesuatu yang berubah atau tidak. Menurut saya ini benar-benar salah satu kekuatan saya. Dan mengembangkan motor itu cukup penting ”.

Pindahnya Valentino Rossi ke tim satelit menciptakan suasana baru di garasi pabrikan Yamaha. Dengan pembekuan mesin, evolusi akan mengalami kemunduran setengah langkah (meski sektor lain bisa diakali). Ada area yang masih dapat dikerjakan, tetapi jantung mesin empat silinder Yamaha tetap tak tersentuh (top speed tidak bisa di dongkrak).

“Saya rasa saya bisa membantu Yamaha untuk mengikuti arah yang jelas, ” kata Fabio Quartararo. Ada dua pekerjaan yang harus dilakukan oleh teknisi Yamaha: lebih banyak cengkeraman pada roda belakang dan top speed. “Dari sudut pandang saya, kami harus bekerja pada aerodinamika dan bobot motor,” tambah Fabio.

Fabio Quartararo Pastikan Dia Tak akan Ambil Tempat Valentino Rossi

Meminta M1 Lebih Ringan

Pembalap berusia 21 tahun dari Nice itu meminta pengurangan berat motor untuk meningkatkan top speed pada akhir pekan balapan. Untuk tujuan ini, pembalap juga mencoba makan sesedikit mungkin sebelum balapan bahkan hanya setengah kilo dari total berat. “Mengetahui bahwa motor lebih ringan membantu secara mental dan fisik, tetapi juga untuk top speed. Karena dengan bobot yang sedikit lebih rendah motor ini lebih cepat”.

Fabio tidak khawatir dalam evolusi atau pengembangan motor kedepan, karena ada keterlibatan Valentino Rossi. “Jika kami memiliki tiga pembalap menuju satu arah, dan Cal Crutchlow menjadi pembalap uji, itu akan sangat membantu kami. Karena Cal adalah orang yang bicara apa adanya. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang baik dan kami akan membuat langkah yang sangat besar dengan motor 2021”.

2 COMMENTS

Leave a Reply