Livery Baru Suzuki GSX-RR 2021: Sedikit Agresif karena Kehadiran Monster!

0
Livery Baru Suzuki GSX-RR 2021: Sedikit Agresif karena Kehadiran Monster!

RiderTua.com – Detik-detik jelang rider reguler MotoGP mengaspal di trek Qatar, Suzuki GSX-RR 2021 akhirnya diluncurkan juga sebagai tim terakhir yang memperkenalkan livery-nya. Hampir identik dengan motor tahun 2020 lalu. Suzuki sepertinya tidak melakukan perubahan radikal, dan hanya melakukan sedikit perubahan di sana-sini. Aero winglet juga sama dengan versi 2020, namun tidak menutup kemungkinan mereka masih menyimpan satu pembaruan lagi, yang mungkin muncul di balapan pertama, atau mungkin nanti di seri berikutnya.. “Itu (logo Monster Energy) membuatnya terlihat sedikit lebih agresif,” ujar Joan Mir sambil tersenyum.

Sesaat sebelum pembalap reguler MotoGP di Qatar kembali ke lintasan untuk pertama kalinya setelah liburan musim dingin, Suzuki meluncurkan GSX-RR baru dengan pembalap Joan Mir dan Alex Rins.

Tampilan masih klasik dan masih dalam rangka peringatan Suzuki ikut dalam ajang balapan… Joan Mir memberikan gelar pertamanya untuk Suzuki di kelas utama Sejak tahun 2000. Dengan Tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia, Alex Rins berkontribusi pada perebutan mahkota tim untuk Suzuki Ecstar.

Mungkin itu juga menjadi salah satu alasan warna GSX-RR, yang diluncurkan di Qatar hari ini pada hari Sabtu, hampir tidak berubah untuk tahun 2021. Hanya sponsor baru Monster Energy yang membawa sedikit warna hitam pada body-nya. “Itu membuatnya terlihat sedikit lebih agresif,” Kata Mir tersenyum.

Sang juara bertahan tetap menggunakan nomor start 36, tetapi logo Mir dengan nomor 1 yang disamarkan pada namanya juga ditemukan di motornya meskipun kecil.. “Kami menghadapi tantangan yang bagus untuk mempertahankan gelar. Motornya indah, timnya tepat dan saya juga memiliki rekan setim yang hebat,” kata Mir mengacu pada Alex Rins..

Kebetulan, Suzuki Ecstar adalah satu-satunya tim di MotoGP yang tidak melakukan perubahan apa pun pada skuadnya.. Joan Mir yang berusia 23 tahun adalah pembalap kesepuluh yang merayakan gelar di Kejuaraan dunia dengan Suzuki.. Dia akan memasuki musim MotoGP ketiganya.. Dan Alex Rins yang berusia 25 tahun telah mengendarai GSX-RR untuk tahun kelima berturut-turut.

“Musim 2020 adalah musim yang naik turun bagi saya karena saya cedera di balapan pertama. Saya bisa mengejar ketinggalan di tengah musim, tapi kemudian ada dua kali terjatuh saat balapan. Saya mengakhiri musim dengan penampilan bagus.. Kami ingin mempertahankannya tahun ini, kemudian kami akan melihat di mana kami berdiri. Saya senang berada di sini … dan ‘Ready to Rock!'” kata Rins dengan semangat.

Para bintang MotoGP akan melakukan tes di Qatar hari ini, Sabtu dan Minggu mulai pukul 2 siang sampai jam 9 malam (waktu setempat).. Kalau di Indonesia mulai jam 6 sore hingga dini hari…

Leave a Reply