Ergonomi Motor Desmo GP-19 Belum ‘Nyetel’ dengan Luca Marini

0

RiderTua.com – Tahap awal Luca Marini di Ducati adalah penyesuaian posisi berkendara (riding position) karena tinggi Marini yang luar biasa.. Rencana untuk hari Sabtu ini adalah memperbaiki posisi saat melaju dia atas motor. Dia belum merasa begitu nyaman dengan posisi setang, jok, tangki, yang biasa dilakukan penyesuaian oleh pembalap baru di tim.. Sama seperti Zarco yang harus datang ke pabrikan Ducati untuk penyesuaian ERGONOMI motor.. Istilah beli baju baru mirip dengan ‘ngepaskan ukuran’ baju.. Demikian pula yang dilakukan Marini yang mana ergonomi motor harus diperbaiki detailnya karena dia tidak bisa mengambil posisi natural pada motor, terutama di tengah tikungan.

Ergonomi Motor Desmo GP-19 Belum Nyetel dengan Luca Marini

Luca Marini berujar.. “Kami harus memperbaiki posisi saya di atas motor. Saya belum merasa begitu nyaman dengan: setang, jok, tangki, kami harus memperbaiki detail ini karena saya tidak bisa mengambil posisi natural pada motor, terutama di tengah tikungan. Saya ingin lebih berkonsentrasi pada itu besok (hari ini), ” kata pria Italia yang punya tinggi 184 cm itu.

“Saya ingin jok yang lebih tinggi karena sudut lutut tidak cukup, saya tidak punya cukup ruang. Saya ingin menjadikan motor sedikit lebih sesuai dengan saya. Tidak ada yang lebih dan sesuai dengan feeling berkendara. Misalnya, ini menempatkan setiap tuas sesuai keinginan saya. Saya juga ingin jok yang berbeda. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tapi saya juga mengeceknya dengan Ducati. Tetapi jika itu tidak berhasil itu juga tidak menjadi masalah. Saya bisa beradaptasi. Karena selain Jorge Lorenzo, yang banyak bekerja pada aspek ini, semua pembalap lain cocok dengan apa yang dibawakan Ducati.”

Pembalap Sky VR46 Avintia membuat perbedaan terbesar dalam fase pengereman.. “Rem karbon benar-benar memberi saya perasaan khusus. Cara saya melakukan pengereman dan gaya saya menggunakan rem depan tidak tepat. Saya harus mencoba beradaptasi dengan itu. Tapi itu seharusnya tidak menjadi masalah, ” pungkas adik Valentino Rossi ini..

Leave a Reply