Mobil EV Mungil Wuling Sukses Ungguli Tesla!

0
(Carscoops)

RiderTua.com – Segmen kendaraan listrik atau EV terus tumbuh pesat seiring berjalannya waktu. Sejumlah negara mulai dibanjiri oleh berbagai produk mobil listrik, bahkan sudah diberikan kemudahan dari pemerintah setempat. Di Negeri Tirai Bambu saja mobil listrik mini Wuling laris manis terjual. Bahkan dengan ini, Wuling mampu mematahkan dominasi Tesla di kampung halamannya.

Baca juga: Persaingan Wuling vs DFSK di Indonesia Masih Ketat?

Mobil Listrik Mini Wuling Laris Manis

Hongguang Mini EV mungkin sudah tak dianggap sebagai mobil baru lagi, karena sudah hadir sejak tahun 2019 lalu. Walau demikian, ternyata masih banyak konsumen yang mengincar mobil mungil ini di Negeri Panda. Ternyata karena harga jualnya yang sangat terjangkau, yaitu mencapai Rp 65 jutaan saja.

Mungkin banderol segini tak bisa ditemukan pada mobil baru di Indonesia, apalagi untuk model EV. Memang karena disana semua mobil listrik mendapat keringanan atau insentif dari pemerintah setempat. Sepertinya inilah alasan kenapa banyak produsen otomotif yang mengincar Negeri Tirai Bambu sebagai pusat berjualan model EV.

(InsideEVs)

Harga Lebih Terjangkau

Disana sudah ada banyak sekali mobil listrik yang dijual, selain dari Wuling ada juga dari merek Honda, Toyota, bahkan Tesla. Tapi kenyataannya Hongguang Mini EV sanggup mengungguli merek asal Amerika Serikat tersebut. Seakan Wuling tetap mendominasi penjualan EV di kampung halamannya.

Ada alasan lain kenapa Hongguang Mini EV cukup laris disana, yaitu tentu saja modelnya. Sesuai namanya, ukurannya yang ‘mini’ lebih lincah saat dikendarai di jalanan perkotaan yang sempit, apalagi bisa lebih hemat ruang parkir. Tren semacam ini hampir mirip dengan segmen kei car di Jepang, dimana mobil jenis ini cukup laris terjual ketimbang jenis lainnya.

Memang harganya sangat murah dan ukurannya cukup kecil, tapi soal kemampuan baterainya masih jauh dibawah mobil Tesla. Tapi setidaknya ini bisa dijadikan evaluasi bagi Wuling untuk mengembangkan produk lebih baik dari Hongguang Mini EV ke depannya. Jadi siapa tahu mereka dapat menghadirkan model EV lainnya setelah ini.

Leave a Reply