Honda Rilis Wave 125i ‘Supra X 125’ 2021 di Malaysia

0
(mattmakes)

RiderTua.com – Setelah dinanti sekian lama akhirnya Honda Malaysia meluncurkan Wave 125i terbaru. Motor bebek ini sekilas hampir mirip dengan Supra X 125 di Indonesia, meski sebenarnya keduanya adalah model yang sama. Hanya saja Honda Wave 125i 2021 ini mendapat berbagai ubahan yang mencolok. Dari penampilan sampai mesinnya mendapat revisi yang cukup besar.

Baca juga: Honda Tambah Fitur Android Auto Untuk Africa Twin

Honda Wave 125i 2021 Mendapat Berbagai Ubahan

Baik Wave maupun Supra X 125 sama-sama berupa motor bebek unggulan Honda di dua negara yang berbeda. Namun Wave baru-baru ini mendapat penyegaran dalam bentuk model 2021 yang lebih keren dan modern. Ada sejumlah ubahan yang diberikan dari Honda untuk model satu ini.

Pertama dari penampilannya, yang kini memiliki fascia depan lebih modern dari model lawasnya. Ini bisa terlihat dari desain lampu depan dan DRL Wave 125i yang berbentuk seperti bumerang. Lampu seinnya dibuat terpisah dari stoplamp, lengkap dengan ‘mata kucing’ pada spatbor samping motor.

(iMotorbike)

Motor Bebek

Bodinya juga mendapat sedikit ubahan, dari sayap sampai bagian belakangnya memiliki lekukan yang makin tajam tapi sporty. Pijakan kaki pembonceng juga dibuat berbeda, dan tentu saja agak jauh berbeda dengan Supra X 125 di Tanah Air. Mungkin Honda sengaja mengubahnya agar memberikan kenyamanan bagi penumpang, termasuk pengendaranya.

Sistem pengeremannya kini mengandalkan rem cakram depan-belakang. Kapasitas bagasi dan tangki bensinnya bertambah hingga 18 liter dan 5,4 liter, tapi ini harus dibayar dengan bobot motor yang bertambah hingga 107 kg. Mesin 125 cc PGM-Fi satu silinder bertenaga 9 hp dan torsi 10 Nm ini sudah berstandar emisi Euro 4.

Wave 125i 2021 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillate Red, dan Extravagant Gold Metallic. Harganya mencapai Rp 22 jutaan di Negeri Jiran, agak sedikit lebih mahal ketimbang kembarannya disini. Tapi melihat dari banyaknya ubahan yang dibawanya, rasanya harga tersebut pantas diberikan untuk Wave 125i.

Leave a Reply