Hyundai Bayon Resmi Dirilis, Adiknya Kona!

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Setelah sukses meluncurkan Kona Facelift secara global, Hyundai mengenalkan SUV baru lainnya bernama Bayon. Mobil ini hadir sebagai SUV entry level dibawah Kona. Hyundai Bayon dirilis dengan membawa model yang lebih modern dari saudaranya sendiri. Merek asal Korea Selatan ini akan memusatkan penjualannya di Eropa.

Baca juga: Sosok Hyundai Creta di Indonesia Muncul Kembali!

Hyundai Bayon Membawa Model Lebih Modern

Nampaknya Hyundai tak kehabisan ide untuk merancang mobil SUV lainnya setelah sukses dengan Kona dan Palisade. Bayon menjadi mobil barunya yang dikenalkan secara global. Disebutkan kalau model ini akan ditempatkan tepat dibawah Kona, tepatnya di segmen SUV entry level.

Karena sebagai ‘adiknya Kona’, maka tak heran kalau Bayon memiliki kemiripan dengan model tersebut. Seperti garis bodi yang tajam, lampu depan dan DRL dibuat terpisah, serta lampu belakang ‘bumerang’. Kesan modern dan sporty berpadu apik pada Bayon, dan menguatkan identitasnya sebagai mobil SUV.

(Autocar)

Model Lebih Kompak

Interior Bayon dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci (ukuran 10,25 inci tersedia sebagai pilihan alternatif). Tak hanya itu, fitur seperti wireless charging smartphone, Bose audio, sampai LED ambient lighting melengkapi kenyamanan di dalam kabin. Sama seperti Kona, Bayon hanya mampu muat hingga lima penumpang didalamnya.

Mesin bensin 1.000 cc turbo tiga silinder disediakan untuk Bayon, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 bhp. Memang hanya ada satu pilihan mesin yang disediakan, mengingat mobil ini akan dijual di Eropa dengan harga Rp 380 jutaan. Karena disana aturan emisinya jauh lebih ketat dari kawasan lainnya.

Untuk saat ini Hyundai baru bisa menjualnya di Benua Biru, tapi siapa tahu dapat dihadirkan di kawasan lainnya. Di Indonesia, Hyundai memiliki tiga model SUV, selain Kona dan Palisade ada juga Tucson. Karena modelnya lebih kompak dari Kona dan harganya lumayan terjangkau, Bayon mungkin cocok untuk dijual disini.

Leave a Reply