Honda City Hatchback RS Dirilis, Ini Keunggulannya

0
(Buss The World)

RiderTua.com – Setelah penantian panjang akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan City Hatchback RS di Indonesia. Mobil baru ini memang berupa City versi hatchback yang sudah dirilis di negara tetangga sebelumnya. Honda City Hatchback RS hadir dengan membawa sejumlah fitur unggulan serta mesin bertenaga. Sepertinya tak heran kalau model ini menggantikan keberadaan Jazz di Tanah Air.

Honda City Hatchback RS Hadir Membawa Fitur Unggulan

Model ini berupa generasi ketujuh dari City yang sudah hadir sejak tahun 1996. Tapi entah mengapa Indonesia kebagian model hatchback-nya ketimbang sedan seperti di Thailand pada 2019 lalu. Mungkin karena HPM ingin segera menggantikan posisi Jazz disini yang disebutnya sudah tak bisa bersaing lagi.

Tak seperti model lamanya, City generasi baru ini tampil lebih sporty dan bisa terlihat dari desain grille dan housing lampu kabutnya. Karena yang dihadirkan di Tanah Air berupa varian RS, maka mobil ini dilengkapi dengan sejumlah aerokit khusus. Dari fog garnish, rear bumper with diffuser, sampai front bumper lower mesh grille yang menambah kesan sporty pada model ini.

(soundandmachine.com)

City Versi Hatch

Interior City Hatchback juga lumayan bagus untuk model sejenisnya, dengan sporty meter cluster with red accent. Layar instrumen ini sudah terintegrasi dengan advanced capacitive touchscreen display audio 8 inci di dasbor mobil. Fitur yang bisa ditemukan didalam kabin mulai dari smartphone connection, 8 buah speaker, hingga auto AC with ‘Red Illumination’.

Fitur lainnya yang dihadirkan pada City Hatchback antara lain cruise control, remote engine start, one-push ignition system, sampai hands-free telephone. Menggendong mesin 1.500 cc DOHC 4 silinder, model ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 121 ps dan torsi 145 Nm. Sementara fitur keselamatannya terdiri dari rem ABS-EBD, seatbelt reminder, emergency stop signal, hill start assist, hingga vehicle stability assist.

Honda menawarkan enam pilihan warna untuk City Hatchback, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, Phoenix Orange Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Meski harga resminya belum diumumkan, model ini cocok menjadi pengganti Jazz yang sudah lama hadir di Indonesia.

Leave a Reply