Pol Espargaro Penasaran dengan Motor Honda RC213V

0

RiderTua.com – Pol Espargaro berujar.. “Saya penasaran dengan motor MotoGP Honda…” Karena larangan tes sebelum tes resmi MotoGP musim 2021 di Qatar, pembalap pendatang baru Repsol Honda, Pol Espargaro hanya diizinkan berlatih di Catalunya dengan menunggangi motor Honda yang dijual secara komersial (CBR dan RC213V-S). Tapi dia bisa merasakan tikungan 10 yang baru dan mulai terbiasa dengan ‘warna’ baru yang dipakainya.

Pol Espargaro: Saya Penasaran dengan Motor MotoGP Honda

Dalam 3 tahun di Kejuaraan Dunia bersama Tech3-Yamaha, Pol Espargaro berhasil mencapai tempat ke-6 secara keseluruhan. Dan pada musim 2020, dia berada di tempat kelima di Kejuaraan Pembalap bersama Red Bull KTM pada tahun keempatnya. Setelah dia berhasil dua kali menjadi pole position, dan lima kali naik podium masing-masing di tempat ketiga.

Fantastic Four

Selama 2 tahun ke depan, dia akan mengendarai motor pabrikan Honda RC213V di Repsol-Honda bersama bintang Marc Marquez. Dia baru bisa menunggangi motor MotoGP Honda-nya pada saat tes resmi pertama pada 6 Maret di Doha-Qatar, karena tes Sepang yang dijadwalkan digelar pada bulan Februari resmi dibatalkan.

Pekan lalu pembalap berusia 29 tahun itu melakukan latihan di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Karena larangan tes, dia harus mengendarai Honda RC213V-S versi jalanan dan sebuah Fireblade.

Bergabung di Repsol Honda Adalah Impian

Saat presentasi tim, apakah Pol pada akhirnya dapat menyadari bahwa dia sekarang menjadi bagian dari tim Repsol? “Ya, tapi saya masih harus membiasakan diri. Agak tidak biasa melihat saya dengan ‘warna’ baru ini. Namun lambat laun saya merasa nyaman dengan baju balap tersebut. Saya senang jika saya bisa bersaing dalam desain ini di tes Qatar.”

Apakah Pol terkesan dengan tingkat minat dalam presentasi tim? Dia melanjutkan, “Tentu. Jika saya berada di tim ini, itu berarti saya adalah pembalap yang cepat dan media menaruh minat besar pada saya. Saya akan terbiasa dengan itu. Tetapi itu adalah salah satu tugas sulit yang harus saya kuasai.”

Bagaimana perasaan pertama Pol pada motor Honda? “Itu sangat bagus. Cuacanya mendukung, jadi mengendarai motor sangat menyenangkan. Tapi perbedaan motor MotoGP sangat besar. Itulah mengapa saya sangat menantikan tes MotoGP pertama di Losail. Saya ingin tahu seberapa besar perbedaan antara motor yang dijual bebas dengan motor balap.”

Apa yang Pol harapkan dari tes selama 5 hari di Qatar? “Sulit untuk dinilai. Saya sangat menantikan untuk mengendarai motor Honda RC213V. Aku sering memimpikan momen ini. Saya merasa bahwa saya akan tampil baik dengan Repsol Honda. Sayangnya saya harus menunggu beberapa hari lagi. Dan ini akan menjadi hari-hari yang panjang bagiku,” pungkas pembalap adik kandung dari Aleix Espargaro itu.

Leave a Reply