Marquez Tidak Akan ‘Auto Menang’ Mulai Balapan Pertama!

0

RiderTua.com – Marquez tidak akan ‘Auto Menang’ dan mendominasi mulai balapan pertama begitu dia kembali balapan.. Marc Marquez berbicara tentang pemulihan lengannya, prioritasnya di awal musim ini. Tanggal belum pasti kapan dia bisa kembali ke sirkuit, dia bahkan tidak tahu kapan dia bisa naik motor, salah satu larangan total para dokter hingga saat ini. Rencana terdekat ditetapkan untuk balapan pertama di Qatar, meskipun, kali ini dia akan mendengarkan nasihat para dokter dengan lebih hati-hati dan tidak terburu-buru untuk comeback. Marquez berujar: “Ada orang yang percaya bahwa saya akan sama (performa seperti dulu) sejak awal, tetapi tidak akan seperti itu”..

Marquez Tidak Akan ‘Auto Menang’ pada Balapan Pertama

Pembalap asal Cervera itu menegaskan bahwa partisipasinya di tes Qatar tidak mungkin dilakukan, tetapi tujuannya sekarang difokuskan pada balapan pertama di Qatar, selama dokter memberi lampu hijau. Tanggal belum pasti kapan dia bisa kembali ke sirkuit, dia bahkan tidak tahu kapan dia bisa naik motor, salah satu larangan total para dokter hingga saat ini. Pada pertengahan Maret, Marquez akan menjalani check-up baru pada lengannya, yang bisa menjelaskan lebih banyak tentang tanggal comeback-nya. Meskipun, dia tahu, kembali ke performa dirinya yang dulu akan membutuhkan waktu.

Mengenai pemulihan lengannya dia mengatakan..  “Ya, saya meningkat sedikit demi sedikit, yang merupakan hal yang penting. Dalam setiap kunjungan ke dokter selalu ada kabar baik, yang udah banyak. Tidak banyak berita, yang penting juga, karena kita datang dari proses yang sangat panjang. Sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik. Saya tidak mengatakan hari demi hari, tetapi minggu demi minggu saya melihat lengan saya bekerja lebih baik dalam hal-hal yang saya lakukan di rumah (bukan latihan berat), itu saja. Sedikit demi sedikit saya menjadi lebih kuat dan, semoga segera saya memiliki kekuatan yang cukup untuk mengendarai motor dan memulai pelatihan. Saya tidak tahu diri saya sendiri, atau para dokter, atau fisioterapi kapan itu akan terjadi”.

Marquez Tidak Akan 'Auto Menang' pada Balapan Pertama
Marquez Tidak Akan ‘Auto Menang’ pada Balapan Pertama

Target untuk 2021?… “Saya ingin mengatakan berjuang untuk Kejuaraan, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi tujuan yang sebenarnya sekarang. Tujuan utama saya sekarang adalah kembali menikmati motor dan kemudian menemukan sensasi baru. Saya tidak bisa memperkirakan bisa naik motor setelah 10 bulan pulih dari cedera dan tetap sama sejak awal. Ada orang yang percaya (dan saya berterima kasih untuk itu), tapi tidak akan seperti itu (kembali dan langsung mendominasi). Segala sesuatu memiliki proses, dan proses itu kita harus melihat apakah itu lebih pendek atau lebih lama, dan bagaimana kita bisa melakukannya.. Kita harus tahu bagaimana mengelolanya. Begitu saya mulai menikmati motor, sisanya akan datang dengan sendirinya”.

Kapan kembali ke MotoGP… “Saya berharap untuk kembali secepat mungkin, tetapi saya belum pernah berada dalam situasi seperti ini dalam karir saya, berhenti karena cedera serius. Saat saya naik motor untuk pertama kalinya, saya tidak akan 100%. Tetapi itu juga akan menjadi proses latihan dan melatih otot lain di motor. Saya tidak tahu persis berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempercepat, tetapi tidak perlu terburu-buru. Saya sudah sangat sabar beberapa bulan terakhir ini dan saya harus bersabar ketika saya kembali”.

Leave a Reply