Jazz yang Semakin Tertinggal Dari Mobil Honda Lainnya…

0
(CarWale)

RiderTua.com – Honda Jazz menjadi salah satu produk unggulan merek otomotif ini di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, mobil hatchback tersebut perlahan ditinggalkan oleh konsumen Tanah Air. Bahkan kini Jazz tertinggal dari mobil Honda lainnya soal penyegaran produk. Sepertinya inilah alasan kenapa Honda Prospect Motor (HPM) ingin menggantinya dengan City Hatchback.

Baca juga: CR-V Facelift Kini Dilengkapi Honda Sensing, Apa Itu?

Jazz Tertinggal Dari Mobil Honda Lainnya Soal Penyegaran

Boleh dibilang Jazz menjadi salah satu mobil tertua Honda di Indonesia yang masih dijual sampai sekarang. Dari tahun ke tahun model ini mengalami berbagai ubahan yang cukup drastis. Walaupun begitu, penyegaran kecilnya lebih sering diberikan daripada perombakan totalnya.

Sekitar setahun yang lalu, hatchback Honda ini mendapat model all new, yang mengubah drastis penampilannya. Jazz yang sebelumnya selalu tampil sporty kini menjadi lebih imut, dan tentu ini dilakukan karena model tersebut akan menyasar konsumen wanita. Honda baru menyadari kalau All New Jazz ini tak cocok kalau dijual di luar Jepang dan Eropa, termasuk Indonesia.

(CarTrade)

Diganti City Hatchback

Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau desain Jazz terbaru dianggap kurang cocok jika dijual disini. Karena model ini sudah lama dikenal dengan gaya sporty-nya yang khas, dan mereka tak mau All New Jazz mendapat sambutan tak baik dari konsumen. Tapi penyegarannya tetap dibutuhkan karena sudah lama Jazz tak mendapat ubahan sama sekali.

Karena hampir jarang mendapat facelift, lama kelamaan Jazz mulai tertinggal dari model Honda seperti Odyssey hingga CR-V. Kedua mobil ini kebetulan mendapat penyegaran, apalagi CR-V kini sudah dilengkapi dengan fitur canggih Honda Sensing. Lalu Brio yang mendapat edisi spesial Urbanite bergaya sporty.

Memang tak hanya Jazz yang jarang mendapat penyegaran, ada BR-V, HR-V (model generasi terbarunya sudah dirilis di Jepang), sampai Mobilio yang belum disegarkan. Tapi berbeda dari ketiganya, kondisi penjualan Jazz tak sebagus yang diharapkan HPM. Persaingan ketat di segmennya, termasuk kondisi pasar membuat model ini semakin terpuruk. Tak heran kalau Jazz disebut akan diganti dengan City Hatchback.

Leave a Reply