Alex Marquez Belajar Beradaptasi dengan Ban Michelin Baru

0
Alex Marquez Belajar Beradaptasi dengan Ban Michelin Baru
Alex Marquez Belajar Beradaptasi dengan Ban Michelin Baru

RiderTua.com – Dalam acara peluncuran livery baru tim LCR Honda, pembalap pendatang baru di tim Alex Marquez berujar, akan belajar beradaptasi dengan ban Michelin di MotoGP 2021. Alex menjelaskan, “Saya harus memahami ban lebih baik, karena saya berpengalaman dengan Dunlop dalam beberapa tahun di Moto2. Dengan ban Michelin saya harus agresif, tetapi pada saat yang sama harus lembut. Ini adalah sesuatu yang perlu saya manfaatkan dengan lebih baik. Saya akan fokus di pramusim dan mencoba beberapa serangan untuk mendapatkan catatan waktu (Kualifikasi).”.. Apakah sudah mendapat ‘bisikan’ cara menjinakkan RC213V dari sang kakak?

Alex Marquez Belajar Beradaptasi dengan Ban Michelin Baru

Alex menambahkan, “Saya mencoba memperbaiki diri dengan berlatih motorcross atau trek datar di area ini, agar sedikit lebih agresif dan mulus pada saat yang sama dengan ban baru. Dari segi fisik, saya juga lebih tahu apa yang saya butuhkan untuk Honda. Ini adalah motor yang menuntut secara fisik dan sulit, tetapi setelah setahun saya dapat memahaminya. Dengan cara yang sama, saya lebih mengenal tubuh saya dan apa yang saya butuhkan.”

Fakta bahwa Alex tidak bisa berlatih dengan Marc di musim dingin, dimana sang kakak harus bersabar dan berkonsentrasi pada rehabilitasi setelah operasi lengan atas ketiga, bukanlah halangan bagi pembalap berusia 24 tahun itu.

“Selalu sulit untuk tidak bisa berlatih di samping Marc, tapi dia cedera dalam dua musim dingin terakhir saat dia mengoperasi kedua bahunya. Sayangnya, tidak banyak yang berubah untuk saya tahun ini. Tapi saya bisa berlatih dengan Vierge,” pungkasnya.

Apakah Alex akan menerima ‘wejangan’ dari sang kakak dalam menjinakkan RC213V tahun ini. Sementara Alex juga lebih berpengalaman di tahun keduanya di kelas 1000cc.. Dan kabar baiknya tidak ada perubahan spek pada motornya, hanya beda livery saja..

Leave a Reply