Livery Baru LCR Idemitsu Takaaki Nakagami, Cermati Bedanya dengan Tahun Lalu!

0
Livery Baru LCR Idemitsu Takaaki Nakagami
Livery Baru LCR Idemitsu Takaaki Nakagami

RiderTua.com – Livery baru LCR Idemitsu Takaaki Nakagami, simak bedanya… Setelah Alex Marquez yang kini bergabung dengan tim LCR Honda Castrol terlebih dulu melakukan presentasi tim untuk musim 2021 (Jumat 19/2/21), kini giliran rekan setimnya Takaaki Nakagami. Pada Sabtu pagi (20/2/21), pembalap Jepang yang tergabung dengan LCR Honda Idemitsu itu tampil untuk pertama kalinya dalam desain baru untuk musim MotoGP 2021. Pembalap berusia 29 tahun itu sedang mengejar podium pertamanya di kelas utama.

Livery Baru LCR Idemitsu Takaaki Nakagami

Presentasi yang dilakukan Takaaki Nakagami bersama LCR Honda Idemitsu digelar di teater Cervera, Sabtu pagi waktu setempat. “Karena MotoGP adalah tontonan yang nyata”, begitu kata Bos tim Lucio Cecchinello.

Seperti biasa, Taka akan bersaing di kelas MotoGP dengan sponsor utama Idemitsu di RC213V-nya. Dan untuk pertama kalinya dia akan menunggangi motor dengan spesifikasi terbaru. Untuk musim 2021, cat motornya berubah dengan aksen emas yang kini terlihat lebih mewah dan elegan. Sementara untuk desain helm pembalap Honda, tetap tidak berubah. “Karena saya sangat menyukainya,” ujar Taka.

Pembalap Jepang yang merayakan ulang tahunnya yang ke 29 pada 9 Februari itu menjadi salah satu pembalap yang tampil mengesankan di MotoGP musim 2020. Salah satunya berkat pole positon yang diraihnya di GP Teruel Aragon, meskipun dia belum berhasil sekalipun naik podium di kelas premier.

Untuk tahun 2021, Cecchinello benar-benar mempercayai kemampuan Taka. Dia berkata, “Saya pikir Taka selalu bisa bersaing dengan pembalap top dan membawa podium untuk LCR.”

Sementara itu nakagami yang berada di peringkat ke-10 Dunia tahun 2020 mengatakan, “Semoga kami dapat membawa hasil yang luar biasa ini ke LCR. Tentu saja naik podium, mungkin juga kemenangan. Saya pikir kami bisa melakukannya.”

Sekedar informasi, Tim besutan Lucio Cecchinello didirikan pada tahun 1996. Jadi di tahun 2021, tim ini akan genap merayakan hari jadinya yang ke-25. Sejauh ini, tim asal Italia tersebut mencatatkan 24 kemenangan dan 85 podium. LCR telah berkompetisi di kelas utama kejuaraan dunia balap motor sejak 2006, ditambah kelas MotoE pada 2019.

Leave a Reply