Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi Bulan Januari 2021

0
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Kondisi pasar otomotif di Indonesia sampai saat ini masih belum pulih 100 persen. Mitsubishi menjadi satu diantara produsen yang terdampak, dengan hasil penjualannya yang masih lebih rendah dari ekspetasi. Sementara Xpander dominasi penjualan Mitsubishi pada bulan Januari lalu, hasilnya lumayan bagus. Meski agak sulit untuk menjual lebih dari 10 ribu unit, setidaknya itu sudah lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Siap Rilis Pajero Sport Facelift Bulan Ini!

Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi, Hasilnya Bagus

Secara keseluruhan, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu menjual hingga 6.694 unit mobil. Itupun didapat dari hasil jualan mobil penumpang maupun mobil niaga, masing-masing menyumbangkan 4.108 unit dan 2.586 unit. Walau kelihatannya itu hasil yang sangat sedikit, nyatanya ini hasil yang lebih baik pada tahun fiskal 2020.

Xpander lagi-lagi menjadi andalan Mitsubishi dengan mendominasi 46,7 persen total hasil penjualan. Hasil tersebut juga termasuk penjualan dari model crossover-nya, Xpander Cross. Sepertinya mobil LMPV ini masih mampu menggaet banyak konsumen, meski mendapat perlawanan dari rival utamanya, Toyota Avanza.

Xpander dominasi penjualan Mitsubishi
(Carscoops)

Mobil Niaga Menyumbang Hasil

Selain Xpander, pikap L300 juga turut menyumbang 30,8 persen total penjualan. Sama seperti LMPV Mitsubishi tersebut, L300 menghadapi persaingan sengit dari Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max Pikap. Tapi hasil tersebut setidaknya mampu membuatnya menjadi andalan kedua bagi produsen berlogo tiga berlian tersebut.

Pajero Sport berada di posisi ketiga dengan memberikan kontribusi penjualan sebesar 14,4 persen. Walau persentasenya lebih kecil dari Xpander dan L300, setidaknya model ini tetap memberikan hasil yang juga bagus. Dengan facelift yang akan diluncurkan pada bulan ini juga, diharapkan angka tersebut bisa ditingkatkan lagi.

Tentu tak hanya ketiga mobil tersebut yang menyumbangkan hasil penjualan Mitsubishi, masih ada model lainnya seperti Triton. Pikap double cabin ini cukup diminati oleh konsumen Indonesia, meski tak selaris lawannya, Toyota Hilux. Tapi tetap saja, MMKSI masih bersykur masih dapat berjualan dengan baik.

Leave a Reply