Pit Beirer: Tidak Ada yang Harus Takut dengan KTM

0

RiderTua.com – Pit Beirer: Tidak ada yang harus takut dengan KTM… “Kami belum membangun motor MotoGP baru yang radikal untuk tahun 2021. Tetapi kami telah meningkatkan banyak komponen yang dapat diubah sesuai dengan peraturan,” ungkap bos balap KTM Pit Beirer tentang KTM RC16 baru.

Pit Beirer: Tidak Ada yang Harus Takut dengan KTM

CEO KTM Stefan Pierer dan CEO KTM Hubert Trunkenpolz berharap para pembalap KTM Factory Racing dari dua tim MotoGP, mampu memperebutkan gelar juara dunia pembalap untuk musim 2021. Bersama Brad Binder, Miguel Oliveira kini bergabung dengan tim Red Bull. Danilo Petrucci sang pendatang baru di Tech3-KTM, akan menjadi rekan setim Iker Lecuona yang memasuki musim MotoGP keduanya pada usia 21 tahun.

Pit Beirer: Tidak Ada yang Harus Takut dengan KTM
Pit Beirer: Tidak Ada yang Harus Takut dengan KTM

Desainer mesin KTM Kurt Trieb, meracik mesin RC16 ke tingkat keandalan yang mengesankan tahun lalu. Pol Espargaro, Brad Binder dan Iker Lecuona berhasil melewati 14 balapan dengan 6 mesin, hanya Oliveira yang membutuhkan 7 mesin.

KTM RC16 2021 Bukan Mesin yang Berubah Secara Radikal

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport menjelaskan, “Kami memiliki konsep motor yang sama seperti tahun 2020, dan tidak ada mesin baru yang radikal. Kami telah menangani beberapa bagian. Tapi kami tidak membuat model 2021 yang benar-benar baru. Kesenjangan tertentu dalam regulasi memungkinkan lebih banyak kebebasan.”

Meski pengembangan mesin dibekukan tapi pembaruan dimungkinkan untuk perangkat elektronik dan sasis, termasuk aerodinamika.

Bak Siang dan Malam

Ketika Pit Beirer ditanya, apakah tahun ini para pesaing harus sangat takut pada KTM?
Pit Beirer menjawab, “Tidak ada yang harus takut pada KTM. Tapi kami memenangkan tiga balapan tahun lalu. Dan itu adalah kesuksesan yang tidak kami duga. Kami masih senang tentang itu. Ini adalah konsekuensi logis dari pekerjaan pengembangan kami bahwa proyek MotoGP kami semakin lengkap.”

“Di kelas ini, tidak ada kemenangan yang muncul secara kebetulan, kemenangan kedua dan ketiga tentu juga tidak. Jadi kami harus membuat basis yang lebih luas, dan kami akan menjaganya setiap hari. Saya sangat yakin. Kami memulai proyek ini dengan beberapa teknisi, sekarang di MotoGP kami memiliki sekitar 100 karyawan. Mereka ini harus saling mengenal terlebih dahulu.”

“Sementara itu kami telah menjadi tim yang kuat. Sekarang kami mengulangi aktivitas dan itu membuat kami lebih baik dan lebih stabil. Dalam 3 atau 4 tahun pertama MotoGP, kami dihadapkan pada tantangan baru setiap hari yang belum pernah dihadapi oleh siapa pun di pabrikan sebelumnya. Sekarang kami memiliki dasar yang baik dan platform yang stabil.”

“Kami memenangkan balapan terakhir musim ini dan tidak ada pabrikan yang dapat membawa motor generasi baru ke trek. Jadi kami harus bersiap dengan baik, dan saya merasa hebat dengan keempat pembalap kami. Motor dan tim mekanik, semuanya siap berangkat.. Sekarang kami sangat siap untuk musim yang akan datang. Saya bisa menjanjikan itu. Tapi tidak ada yang perlu takut pada kita.”

Leave a Reply