Danilo Petrucci: Saya Suka Membalap di Tengah Hujan!

0
Danilo Petrucci
Danilo Petrucci

RiderTua.com – Danilo Petrucci: Saya suka membalap di tengah hujan… Pembalap pendatang baru KTM Tech3 Danilo Petrucci menantikan lintasan GP yang mulus dan tantangan barunya. Di KTM, keempat pembalap MotoGP mendapatkan spek motor pabrikan yang sama dan semua akan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya…

Danilo Petrucci: Saya Suka Membalap di Tengah Hujan

Di kelas MotoGP, Danilo Petrucci berhasil 10 kali naik podium. Dan hebatnya, hampir sebagian besar diraih di trek basah. Tetapi pada 2019 di GP Mugello, secara mengejutkan dia berhasil memenangkan balapan di trek kering. Saat itu Marc Marquez dan Andrea Dovizioso finis di tempat kedua dan ketiga. Meski demikian, pembalap KTM Tech3 yang baru ini mengakui, “Saya suka balapan di tengah hujan.”

Danilo Petrucci Merasa Muda Lagi- motogp

Petrucci dipekerjakan di Pramac Ducati selama 4 tahun. Dan pada 2017 dan 2018 dia dipercaya untuk mendapatkan mesin pabrik terbaru. Pada 2019 dan 2020 dia bersama Dovizioso memperkuat tim pabrikan Ducati. Selama 2 tahun, dia berhasil menduduki peringkat ke-6 (2019) dan peringkat ke-12 (2020) secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia. Dan kini dia ingin kembali ke performa 2019 saat membela KTM pada musim 2021.

Ketika Danilo ditanya, apakah arti kepindahannya ke Tech3 KTM Factory Racing baginya? Pembalap berusia 30 tahun itu menjawab, “Ini adalah langkah besar lainnya dalam karir saya. Tech3 adalah salah satu tim paling kompetitif di MotoGP. Tahun lalu, saya memenangkan dua balapan sama seperti Miguel Oliveira. Jadi saya benar-benar bisa menyebutnya Tim Pabrikan. Saya senang bisa balapan untuk Tech3 di Kejuaraan Dunia.”

“Di KTM, keempat pembalap MotoGP mendapatkan dukungan pabrikan yang sama dan kami semua dapat beroperasi di lingkungan yang sangat baik. Saya sangat penasaran dengan tes pertama dengan KTM RC16 pada 6 Maret di Qatar. Kemudian saya akan benar-benar mengenal teknisi dari tim Tech3.”

Bagaimana penampilan pembalap paling berpengalaman di KTM ini ( dan paling tua) dengan motor merek Austria dan spek resmi.. Tentunya sangat menarik kita tunggu…

 

 

Leave a Reply