Jarvis: Franky Pantas Mendapatkan Motor Spek Resmi

0

RiderTua.com – Lin Jarvis berujar Franky pantas mendapatkan motor spek resmi, seperti yang dilakukan Honda, KTM dan Ducati terhadap tim satelitnya (pukul rata spek terbaru). Penampilan Morbidelli tahun lalu mengesankan. Namun untuk meracik paket baru (Spek tertinggi) butuh dana dan waktu. Dan satu lagi terjebak dengan regulasi pembekuan mesin dan kondisi krisis. Apakah itu hanya alasan Yamaha, karena hal ini bisa dilakukan oleh KTM dan Ducati..?

Jarvis: Franky Pantas Mendapatkan Motor Spek Resmi

Selain Fabio Quartararo, hanya rekan setimnya di Petronas Franco Morbidelli yang memenangkan 3 balapan tahun lalu. Meski demikian, runner-up itu berbeda dengan rekan mereknya. Dia tidak duduk di M1 spesifikasi pabrikan. Apa alasannya?

Jarvis menjawab, “Franky menjalani paruh kedua musim yang luar biasa. Dia sudah kuat sejak awal, tetapi di babak kedua dia berhasil menyatukan semuanya. Penampilannya mengejutkan banyak orang. Menurut saya, terkejut mungkin bukan kata yang tepat, tapi terkesan.”

Sedangkan untuk spek motornya, spek ditentukan oleh Yamaha dan tim. Tetapi itu juga memiliki konsekuensi finansial, motor pabrikan yang sebenarnya jauh lebih mahal daripada motor spesifikasi A. Kemudian kita harus mempertimbangkan waktunya, yaitu kapan kita harus memesan bahan. Lalu ada kesulitan terkait krisis kesehatan.”

“Sedangkan untuk spek motornya, spek ditentukan oleh Yamaha dan tim. Tetapi itu juga memiliki konsekuensi finansial, motor pabrikan yang sebenarnya jauh lebih mahal daripada motor spesifikasi A. Kemudian kita harus mempertimbangkan waktunya, yaitu kapan kita harus memesan bahan. Lalu ada kesulitan terkait krisis kesehatan.”

“Kondisi ini membuat perusahaan, sponsor, dan Yamaha berada di bawah tekanan. Dari sudut pandang ekonomi, ini bukan saat yang terbaik. Keputusan mengenai spesifikasi motor Franky dilakukan pada pertengahan tahun 2020. Ini tidak bisa diubah pada bulan Oktober atau November.”

Apakah Franky sebenarnya pantas mendapatkan spesifikasi tertinggi? Jarvis menjawab… “Saya akan mengatakan ya. Apa itu mungkin? Sayangnya, tidak. Tapi seperti yang kita lihat tahun lalu, A-spec sangat mirip dan berkinerja baik. Pengembangan mesin telah dibekukan untuk musim ini, sehingga dapat diasumsikan bahwa motor tersebut akan bekerja dengan baik pada musim yang akan datang. Saya tidak berpikir, Franky akan mengalami kerugian besar,” pungkas Jarvis.

Leave a Reply