Categories: MotoGP

Ayah Rossi Siapkan Hadiah Ultah Rossi dan Berharap Mendapat Cucu Darinya

RiderTua.com – Ayah Rossi siapkan hadiah ultah Rossi dan berharap mendapat cucu darinya… Bintang MotoGP Valentino Rossi, pada 2021 menjadi pembalap tim Petronas Yamaha. Dia akan menjadi rekan setim muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli. Ayah Valentino Rossi, Graziano mengomentari tentang posisi putranya di tim satelit itu menjelang musim MotoGP 2021. Hari ini (16/02) Valentino Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke-42.

Ayah Rossi Siapkan Hadiah Ultah Rossi dan Berharap Mendapat Cucu Darinya

Dia tidak akan lagi menjadi bagian dari tim pabrikan Jepang mulai tahun 2021. Dan untuk pertama kalinya dalam 15 tahun di Yamaha (kecuali di Ducati pada tahun 2011 dan 2012). Juara dunia 9 kali dari Tavullia-Italia itu akan menjadi bagian dari tim satelit Yamaha, Petronas SRT.

Sebelum Rossi melakoni tes pertama musim dengan tim baru di Yamaha M1, ayahnya Graziano, yang pernah menjadi pembalap Suzuki di Kejuaraan Dunia 500cc berkata, “Orang lain beranggapan, sepertinya Valentino masih membalap untuk memecahkan rekor . Tapi semua itu tidak benar. Dia masih memiliki kemauan, keinginan dan kesenangan seperti bertahun-tahun yang lalu. Itu sebabnya dia masih melakukannya.”

Bagi Rossi, musim 2021 akan menjadi musim ke-26 nya di kejuaraan dunia balap motor. “Dari sudut pandang emosional dan olahraga, ini juga bisa menjadi langkah maju,” kata Graziano kepada ‘Gazzetta dello Sport’.

“Valentino akan memiliki material kelas satu, tapi tanpa tanggung jawab lagi sebagai seorang pembalap pabrikan. Itu bisa sangat berharga. Saya tidak ingin berteriak, tetapi saya sangat optimis untuk tahun 2021,” ungkap Graziano.

Rossi Sr. juga menunjukkan humor tentang karier putranya yang belum pernah terjadi sebelumnya. “Sayangnya, saya tidak memiliki karier selama Vale, yang membuat saya kecewa dan beruntung baginya.”

Valentino Rossi bisa meraih podium Kejuaraan Dunia ke-200 di kelas utama pada tahun 2021 dan memiliki total 115 kemenangan GP. Graziano Rossi percaya bahwa putranya akan memenangkan lebih banyak balapan. Dan diam-diam dia berharap segera menjadi kakek.

“Tapi saya tidak akan membahas tentang itu dalam keluarga. Vale selalu memberi saya pandangan yang sangat jelas tentang topik ini. Tapi tentu saja saya berharap demikian,” katanya sambil tersenyum.

Apa hadiah ulang tahun Graziano untuk Vale? “Saya akan membiarkan Stefania (ibunya) memilih dulu, lalu memberitahukan kepada saya.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jadwal MotoGP Jerez 2024

RiderTua.com - Jadwal MotoGP Jerez 2024.. Usai melakukan lawatan ke Amerika Serikat, balapan MotoGP kembali ke tanah Eropa. 'Gran Premio…

25 April 2024

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024