Categories: MotoGP

Jack Miller Alami Infeksi Seperti Marquez

RiderTua.com – Jack Miller alami infeksi seperti Marquez, dia juga berujar berambisi menjadi pembalap terbaik yang pernah ada… Jack Miller dengan bangga masuk dalam daftar sebagai pembalap Australia yang bergabung di tim pabrikan MotoGP bergengsi, Ducati. Mirip Marquez, liburan musim dinginnya dibayangi oleh infeksi namun pada kaki bagian bawah dan dia baru saja dioperasi. “Saya menulis pesan kepadanya (Marc) dan memberi tahu dia tentang hal itu(infeksi).”.. Meskipun kaki tidak separah luka ditangan untuk seorang pembalap..

Jack Miller Alami Infeksi Seperti Marquez

Jack Miller masuk dalam daftar pembalap Australia yang tergabung di tim pabrikan beken, Ducati. Setelah Troy Bayliss (2003, 2004 dan 2006) dan Casey Stoner (2007 hingga 2010), dia adalah pembalap ketiga bersama The Reds dari Borgo Panigale yang menandatangani kontrak di sana.

Hal itu jelas membuat pembalap MotoGP berusia 26 tahun dari Down Under itu bangga. “Sebelumnya saya telah menganalisis Troy dan Casey secara mendetail. Tetapi saya tidak ingin membandingkan saya dengan mereka. Mereka adalah motivator yang hebat, tetapi saya ingin menunjukkan Jack Miller adalah pembalap terbaik yang pernah ada. Saya adalah kritikus terbesar dan saya ingin mendapatkan kinerja terbaik saya, apa pun hasilnya.”

Pada konferensi pers pertama dalam balutan warna tim Ducati Lenovo (Selasa 9/2/21), Miller menyampaikan berita mengejutkan. Pada November lalu, dia menjalani operasi kaki bagian bawah. Dan ternyata, selama masa karantina di rumah, bekas luka operasinya itu mengalami infeksi. Miller diharuskan naik kembali ke meja operasi. 19 hari menjadi total 28 hari isolasi.

“Kakiku sekarang baik-baik saja dan dalam pemulihan untuk kembali normal. Saya mungkin terkontaminasi luka saat saya mengoleskannya krim. Itu tidak baik,” kata Miller.

Tiba-tiba dia menemukan dirinya dalam situasi yang mirip dengan Marc Marquez. Itu adalah satu-satunya komunikasi antara dua pembalap, Miller menambahkan, “Saya menulis pesan kepadanya dan memberi tahu dia tentang hal itu.”

Pembalap Ducati itu juga merindukan kembalinya pembalap asal Spanyol itu, yang masih cedera di lengan atas dan kini sedang menjalani rehabilitasi. “Saya tidak tahu bagaimana keadaannya. Saya tidak terlalu mengikuti kabarnya karena saya berada di Australia. Tapi tentu saja paddock merindukannya, dan sayang sekali dia masih seperti itu. Namun di sisi lain, saat ini ada orang yang bahkan lebih terpuruk. Dia akan segera kembali,” ujar pembalap asal Australia itu.

Bawa Kru dari Tim Pramac

Miller saat ini berada di Jerez dan akan menggunakan Panigale V4S turun ke lintasan selama tes, agar dia terbiasa lagi dengan kecepatannya. “Saya berharap cuaca mendukung dan kami bisa melakukan tes. Namun, tak banyak yang bisa diambil alih dari motor ini. Motor MotoGP berbeda. Tetap saja, saya senang,” katanya.

Miller mengungkapkan harapannya untuk tahun pertamanya bersama tim pabrikan. Dia berkata, “Saya ingin mengambil momentum dari akhir musim yang secara mental saya berada di sana. Kami meningkat selama musim 2020 dan saya ingin mempertahankan hasil positif ini. Saya ingin terus meningkatkan kinerja saya.”

Baca: [Update] Marc Marquez Alami Infeksi!

Di Ducati dia tidak hanya akan menerima lebih banyak dukungan, tetapi akan relatif mudah baginya. Dengan Michele Perugini (kepala mekanik) dan anggota kru lainnya, Miller dapat mengandalkan sebagian besar pasukan Pramac-nya. Peringkat ke-7 di Kejuaraan Dunia tahun 2020 itu mengatakan, “Itu sangat membantu. Kami semua termotivasi dan memiliki satu tujuan, kami ingin mencapai puncak.”

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024

Marco Bezzecchi : Kami Belum Mencetak Satu Poin Pun di Sprint Race

RiderTua.com - Dari 3 sprint pertama musim 2024, duo rider VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio belum mencetak satu…

25 April 2024