[Update] Marc Marquez Alami Infeksi!

Apakah Marquez Nekat Ikuti Tes Sepang
Apakah Marquez Nekat Ikuti Tes Sepang

RiderTua.com – Update terbaru kondisi kesehatan Marc Marquez alami infeksi dan menjalani pengobatan antibiotik.. Pembalap MotoGP Repsol-Honda, Marc Marquez harus bersiap untuk masa pemulihan yang lama setelah operasi lengan atas ketiga. Hari Sabtu malam (05/12), Repsol-Honda melaporkan bahwa situasi kesehatan pasca operasi dinilai memuaskan oleh tim medisnya. Tetapi ketakutan bahwa luka sebelumnya tidak sembuh karena infeksi sayangnya menjadi kenyataan.

Marc Marquez Alami Infeksi!

MotoGP Marc Marquez

Situasi klinis pasca operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medisnya di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid. Namun, perkembangan kuman yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur, yang akan membuat Marquez menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang. Marquez akan tetap di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid.

Pada Kamis sore, bocor bahwa juara enam kali MotoGP Marc Marquez diam-diam mengoperasi lengan kanan atas (humerus) untuk ketiga kalinya di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid. Cangkok tulang juga dilakukan.. Prosedurnya memakan waktu tidak kurang dari delapan jam!

Ada infeksi dari luka sebelumnya… Itulah mengapa Marc Marquez harus menjalani perawatan khusus dengan antibiotik dalam beberapa minggu mendatang. Belum bisa diprediksi kapan bintang balap Honda itu bisa naik motor MotoGP lagi. Diperkirakan masa pemulihan yang lama bisa terjadi. Kemungkinan besar dia tidak akan fit hingga awal musim 2021 pada 28 Maret di Qatar.

Infeksi yang ditemukan saat operasi bisa membuat proses pemulihan lebih lama. Menurut Repsol Honda, Marquez menderita pseudarthrosis (patah tulang sulit menyatu) di humerus kanannya. Inilah mengapa pembalap Spanyol itu memutuskan untuk menjalani operasi untuk ketiga kalinya tahun ini. Juga itulah alasannya, mengapa dia tidak dapat memenuhi tenggat waktu lebih awal.

Be the first to comment

Leave a Reply