Honda CR-V e:HEV Terbaru Dirilis di Eropa, Apa Bedanya?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Honda merilis CR-V e:HEV terbaru di Benua Eropa. Padahal CR-V versi facelift-nya saja belum diluncurkan di Indonesia, tapi kini sudah ada varian hybrid paling anyar. Honda CR-V e:HEV terbaru akan melengkapi lini produk hibrida dari merek ini setelah sempat diisi oleh Jazz. Apalagi dengan dibekali teknologi baru, maka mobil ini lebih ramah lingkungan dari sebelumnya.

Baca juga: Honda Buka Inden CR-V Facelift, Rilis Bulan Ini?

Honda CR-V e:HEV Terbaru Melengkapi Lini Produk Hibrida

Nama e:HEV mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, walau nama ini sudah dipopulerkan oleh sejumlah produk Honda. Dari hatchback Jazz sampai skutik PCX, semuanya dibekali teknologi hibrida terbaru dari Honda. Tapi tentu saja mereka perlu mengembangkan lini tersebut lebih jauh lagi agar bisa menjangkau seluruh konsumennya.

Soal penampilannya masih sama saja dengan CR-V Facelift, dengan sedikit ubahan pada fascia-nya. Sekilas tampangnya mirip dengan model yang akan dirilis di Tanah Air nantinya, meski belum jelas apakah interiornya tetap sama. Yang membedakan tentu saja dari mesin yang digendongnya, serta teknologinya.

Honda CR-V e:HEV terbaru
(Motor1)

Lebih Ramah Lingkungan

Mesin yang digendongnya berkapasitas 2.000 cc serta motor listrik, dan jika keduanya dipadukan, maka akan menghasilkan performa yang maksimal. Disebutkan kalau dengan perpaduan ini, CR-V e:HEV sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,6 detik! Apalagi kecepatan maksimalnya bisa mencapai 180 km/jam, dan itu sudah cukup cepat untuk mobil SUV.

Karena berganti nama menjadi e:HEV, maka CR-V mendapat teknologi hibrida terbaru, yaitu i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Ditambah dengan Honda Hybrid Performance, maka mesin dan motor listriknya dapat memberikan efisiensi lebih dari sebelumnya. Tak lupa teknologi tersebut dapat menghasilkan emisi karbon lebih rendah, sehingga lebih ramah lingkungan.

Entah kapan tepatnya mobil ini bisa dijual disana, tapi untuk saat ini sebagai pengenalan saja. Kelihatannya seperti sebuah varian yang cocok untuk CR-V di Indonesia, meskipun Honda sendiri belum mau menjajal segmen mobil hybrid.

Leave a Reply