Categories: MotoGP

Desain Baru Tech3 KTM Factory Team akan Diluncurkan Jumat

RiderTua.com – Desain baru Tech3 KTM Factory Team akan diluncurkan Jumat… Pada musim 2021, untuk pertama kalinya, dua pembalap KTM MotoGP dari Tech3 akan berkompetisi dalam desain khas KTM dengan kelir oranye. Desain baru ini akan dipublikasikan dalam presentasi via online pada hari Jumat (12/2/21). Ada dua desain terpilih yang kemudian digodok di Kiska Design di Salzburg. Desain akhir yang terpilih akan dipamerkan pada hari Jumat nanti.. Penasaran?

Desain Baru Tech3 KTM Factory Team akan Diluncurkan Jumat

Pada musim 2021 ini, pemilik tim Tech3 asal Prancis Herve Poncharal mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP untuk ketiga kalinya bersama KTM. Dan untuk ketiga kalinya juga, pasangan pembalapnya berubah, begitu juga dengan desainnya.

Pada tahun 2019, Tech3 menjalin kerjasama dengan perusahaan minuman energi Red Bull. Untuk tahun 2020, motor mereka dibalut dalam desain Red Bull Organics. Sebuah minuman ringan organik dengan rasa Cola, Lemon, Jahe, Tonic Water dan Viva Mate.

Namun kontrak Red Bull tidak diperpanjang untuk 2021. Itulah sebabnya tim Tech3 akan bersaing seutuhnya, dalam balutan warna oranye khas KTM di musim mendatang.

Ada dua desain terpilih yang kemudian digodok di Kiska Design di Salzburg. Desain akhir yang terpilih akan dipamerkan pada hari Jumat, dalam acara presentasi tim Tech3 KTM Factory Racing bersama dengan duo pembalap baru Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Slogan ‘Ready to Race’ terpampang dengan jelas, dan co-sponsor ‘elf’ juga memiliki ciri khasnya sendiri.

Kedua pembalap Tech3 itu sudah berada di Upper Austria, setelah 26 Januari, selama tiga hari dalam seminggu untuk sesi pemotretan dan pembuatan film. Pekan lalu, Petrucci juga berlatih selama 5 hari di Red Bull Athlete Performance Center di Thalgau.

Motor pabrikan KTM RC16 untuk Tech3, disiapkan oleh tim di Munderfing pada bulan Desember lalu. Kemudian motor tersebut dikirim lewat laut ke Kuala Lumpur, karena tes IRTA pertama akan berlangsung di Sepang tanggal 17 hingga 19 Februari. Namun tes ini kemudian dibatalkan. Dan sementara tes pertama dipindahkan ke Doha-Qatar (6/7 Maret) dan 10-12 Maret).

Karena itu, pemilik tim Poncharal harus memesan angkutan laut dari Malaysia kembali ke Prancis. “Tanggal 17 Februari, peti kemas akan meninggalkan bengkel kami menuju Doha,” kata Poncharal.

Mendapat Tambahan Nama Factory Team

Tim Tech3-KTM mendapatkan material yang sama dengan tim Pabrikan. Itulah mengapa, sekarang mereka punya embel-embel ‘Factory Team’ di belakang nama tim. Tech3 berkompetisi di musim MotoGP 2019 bersama Miguel Oliveira dan Hafiz Syahrin. Sedangkan Oliveira dan Lecuona bertarung di tahun 2020.

Oliveira menang di GP Spielberg-2 dan di Portimao, dia juga mengamankan pole position di balapan kandang di Portugal. Dan bertengger di urutan ke-9 di Kejuaraan Dunia. Itulah alasan, mengapa dia sekarang dipromosikan ke Tim Pabrikan KTM Red Bull bersama Brad Binder sebagai suksesor Pol Espargaro.

Poncharal mengatakan, “Pada 2021 kami akan memiliki pembalap termuda KTM MotoGP, Iker Lecuona. Dan Danilo Petrucci sebagai yang tertua. Kami adalah keluarga di KTM, dan saya serius. Kami membuat rencana untuk 2021 musim semi lalu. Dan kami sedang memenuhinya sekarang. Let’s goi!”

This post was last modified on 9 Februari 2021 09:19

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024