Hasil Penjualan PCX Hybrid di Indonesia Masih Rendah?

0
(BMSpeed7)

RiderTua.com – Mungkin banyak yang penasaran bagaimana hasil penjualan Honda PCX Hybrid di Indonesia selama ini. Motor skutik bertenaga hibrida ini sudah lama dijual disini sejak Astra Honda Motor (AHM) mendatangkannya ke sini. Ternyata hasil penjualan PCX Hybrid masih lebih sedikit dari PCX biasa. Sepertinya belum banyak masyarakat yang tahu akan keberadaan varian e:HEV tersebut.

Baca juga: Satu Dekade Honda PCX, Ini Pencapaiannya

Hasil Penjualan PCX Hybrid Masih Sedikit dari PCX Biasa

AHM sengaja mendatangkan PCX versi hybrid di Tanah Air untuk menambah lebih banyak pilihan bagi konsumen. Motor ini juga menjadi yang pertama di Indonesia dengan tenaga hibrida. Sementara masih ada varian ramah lingkungan lainnya, yaitu PCX Electric, walau tak dijual secara umum karena suatu alasan

PCX Hybrid atau kini lebih dikenal sebagai e:HEV sudah dijual selama tiga tahun, kira-kira bersamaan dengan peluncuran PCX rakitan lokal. Keduanya sama-sama dirakit di Indonesia, jadi harganya cukup terjangkau, meski masih lebih mahal ketimbang varian biasanya. Mungkin inilah yang menyebabkan hasil penjualannya lebih rendah dari PCX standar.

Hasil penjualan PCX Hybrid
(Priceprice.ph))

Masih Bagus

AHM menyebut hasil penjualan PCX e:HEV mencapai 700 hingga 800 unit per tahunnya. Itu sudah menjadi hasil yang lumayan bagus menurut AHM, karena versi ramah lingkungannya cukup diminati oleh konsumen. Mereka menyebut rata-rata konsumen e:HEV menyukai motor ini karena teknologinya.

Sepertinya untuk sekarang PCX e:HEV belum punya lawan yang setara baginya, bahkan rival utamanya, Yamaha NMAX, belum punya varian hybrid. Tentu ini membuat PCX lebih leluasa bergerak di segmen roda dua hibrida di Tanah Air. Walau begitu, mungkin AHM masih ingin meningkatkan penjualannya untuk membentuk pasarnya.

PCX e:HEV mungkin belum setenar versi konvensionalnya, tapi kehadirannya berpeluang untuk membuka segmennya lebih besar lagi. AHM pede dengan varian hibrida dari skutik bongsornya tersebut. Bahkan mereka tak ragu kalau target penjualan e:HEV bisa ditingkatkan untuk tahun-tahun ke depan seiring dengan era elektrifikasi yang terus berkembang.

Leave a Reply