Jangan Bandingkan Bastianini dengan Alex Marquez

RiderTua.com – Jangan bandingkan Bastianini dengan Alex Marquez.. Enea Bastianini mengatakan bahwa dia tidak ada tekanan untuk mengulang podium yang mirip dengan rookie MotoGP Alex Marquez tahun lalu.. Meskipun sama-sama juara dunia Moto2 sebelum naik kelas, Enea Bastianini tidak harus mengikuti jejak Alex yang mencetak dua podium dua tahun lalu di Prancis dan Aragon. Namun jelas secara materi Alex Marquez jauh berbeda.. Bastinini adalah tim lapis ketiga di Ducati (setelah Pramac), sementara Alex Marquez tim resmi Honda dengan dukungan penuh dari pabrikan.. Tidak apple to apple jika mereka dibandingkan…

Jangan Bandingkan Bastianini dengan Alex Marquez

Bastianini memenangkan gelar juara di kelas moto2 selama satu musim pada tahun 2020 dan akan melakukan debut MotoGP pada tahun 2021 bersama skuat Avintia Ducati.

Ditanya apakah penampilan Marquez di tahun 2020, ketika dia menjadi juara bertahan Moto2.. Akan menambah tekanan pada pembalap Italia itu untuk mengulanginya, Bastianini berkata… “Sebenarnya tidak, karena setiap pembalap itu unik. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi atau mungkin kurang, jadi tidak memberi tekanan pada saya, justru sebaliknya.

“Saya ingin berkendara, bersenang-senang dan kemudian kami berharap hasilnya akan tiba.. Tetapi jika di tahun pertama tidak sampai (pada tujuan)… Saya akan berkonsentrasi untuk memahami apa yang harus dilakukan untuk tahun kedua.”

Memang sebenarnya Bastianini dan Alex Marquez tidak bisa disamakan dari sisi kualitas tim sudah jauh berbeda. Enea bera di tim satelit lapuis ketiga Ducati, sementara Alex Marquez didukung oleh tim raksasa pabrikan Repsol Honda… Jelas bukan lawan yangh seimbang untuk dibandingkan..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page