Honda PCX 160 Sudah Sampai di AS, Indonesia?

0
Honda Siapkan PCX 160

RiderTua.com – Belum sempat hadir di Indonesia saja skutik Honda PCX 160 sudah sampai di Amerika Serikat. Motor skutik unggulan Honda ini sepertinya sudah disediakan di Negeri Paman Sam dan semakin menambah pilihan. Skutik Honda PCX 160 versi AS tak ada bedanya dengan yang dijual di Jepang maupun Thailand. Bedanya tentu saja tak dihadirkan varian e:HEV alias hybrid.

Skutik Honda PCX 160 Versi AS Tak Ada Bedanya Dengan di Jepang

PCX 160 pertama kali dirilis di Jepang dan beberapa saat setelahnya dihadirkan di Thailand. Tapi bedanya yaitu Jepang mendapat varian hibridanya yang lebih dikenal sebagai PCX e:HEV, sedangkan Thailand tidak. Bahkan sampai ke Amerika Serikat saja, Honda tak menawarkan pilihan ramah lingkungan ini.

Dari modelnya memang masih sama saja dengan PCX 160 yang dijual di Jepang maupun Thailand. Skutik ini mengusung desain terbaru yang lebih modern dan elegan, sehingga menampakkan kesan ala skutik premium milik Honda. Lalu panel layar multi-fungsinya ditambahkan lampu indikator V-Belt serta voltase baterai rendah.

Skutik Honda PCX 160

Hanya Rp 50 Jutaan

Selain itu, PCX 160 memakai lampu LED dan DRL, sehingga pencahayaan pada siang maupun malam hari bisa lebih maksimal. Lalu fitur seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) dari Forza sudah tersedia pada skutik ini. Rem ABS serta disk brake atau cakram depan belakang untuk memberikan pengereman maksimal.

Meski di Jepang dan Thailand tersedia berbagai warna, lain dengan PCX 160 di AS yang menyediakan satu warna saja, yaitu Pearl White. Tapi skutik ini tetap disediakan dalam dua varian, yaitu non ABS dan ABS, masing-masing dibanderol Rp 53,1 juta dan Rp 56,1 jutaan. Skutik semacam ini memang cukup populer disana, jadi tak heran kenapa PCX 160 dihadirkan lebih dulu di AS ketimbang Indonesia.

Soal peluncurannya di Indonesia, PCX 160 diduga kuat akan hadir pada hari ini juga, tapi mungkin akan dikenalkan secara online. Tapi tetap saja, kehadiran motor ini akan disambut baik oleh konsumen. Karena pada akhirnya skutik unggulan Honda tersebut mendapat penyegaran total baik pada penampilan maupun mesinnya.

Leave a Reply