Razlan Razali: Franky Bisa Menjadi Juara Dunia!

0

RiderTua.com – Team principal Petronas SRT, Datuk Razlan Razali berujar bahwa Franco “Franky” Morbidelli bisa menjadi juara dunia MotoGP.. Razali menaruh kepercayaan besar pada pembalapnya itu. Dia berharap melihatnya berada dalam peringkat tertinggi di musim MotoGP 2021. Masalah teknis seperti tahun lalu sepertinya dijadikan pelajaran bagi Yamaha.

Razlan Razali: Franky Bisa Menjadi Juara Dunia!

Morbidelli yang Dulu Diremehkan Kini Dikagumi - ridertua.com

Franco Morbidelli menjadi Juara Dunia MotoGP? Razlan Razali siap bertaruh. Bos Petronas SRT menaruh kepercayaan besar pada pembalap Italia itu, yang menjadi runner-up 2020 dan terlihat terus berkembang. Tiga kemenangan, dua podium, dan dua posisi pole membuatnya finis sebagai pembalap terbaik Yamaha (dengan M1 2019…). Hasil yang membuat tim satelit menjadi tim unggulan di musim ini jika tidak mengalami kerusakan mesin lagi seperti tahun lalu..

“Tahun lalu dia tidak memulai dengan stabil. Masalah dengan motor dan kecelakaan di Austria mempengaruhi performanya… Namun, setelah itu, dia jauh lebih konsisten daripada yang lain dan berhasil finis kedua di kejuaraan (runner-up). Jika tahun ini dia tidak harus menghadapi masalah teknis, dia bisa menjadi juara dunia,” kata Razlan Razali kepada media Malaysia Bernama.

Karena itu, tim satelit Yamaha bukan rahasia lagi akan membidik target sangat tinggi di musim 2020 ini sebagai juara dunia MotoGP.

Meskipun pada awal tahun 2020 Franky dalam bayang-bayang Fabio Quartararo… Di mana El Diablo langusng gemilang pada debut MotoGP-nya, ‘Morbido’ berhasil bekerja tanpa tekanan tertentu. Musim lalu diawali dengan kerusakan mesin atau nasib yang tidak berpihak kepannya dengan terlibat crash dengan pembalap lain (Zarco).. Kemudian dia bisa muncul ke permukaan, mengungguli semua pembalap Yamaha di klasemen kejuaraan dunia.

Bersama Rossi dan Morbidelli Petronas Memimpikan Podium Ganda - ridertua.com

Tahun ini dia juga akan bisa membuat pengalaman yang luar biasa dengan rekan setim baru-nya yang tidak lain gurunya sendiri, Valentino Rossi. Akankah mantan juara dunia Moto2 itu siap membidik target besar juara dunia di kelas premier?

Leave a Reply