Categories: MotoGP

Dovizioso: Saya Tidak Cari Tempat untuk Kembali ke MotoGP dengan Gaji Berapa Pun

RiderTua.com – Dovizioso: Saya tidak cari tempat untuk kembali ke MotoGP dengan gaji berapa pun… Belakangan ini nama Andrea Dovizioso kerap dikaitkan dengan Repsol Honda. Namanya terus muncul sebagai kemungkinan pengganti Marc Marquez. Kini pembalap berusia 34 tahun itu berkesempatan menjawab semua spekulasi itu secara pribadi. Runner-up MotoGP tiga kali itu juga menegaskan, “Saya masih merasa seperti seorang pembalap.”

Dovizioso: Saya Tidak Cari Tempat untuk Kembali ke MotoGP dengan Gaji Berapa Pun

Setelah berpisah dari Ducati, Andrea Dovizioso tidak dapat lagi menemukan tempat di lintasan MotoGP. Dia juga memutuskan untuk tidak berperan sebagai test rider. Menurut statusnya saat ini, dia mengambil cuti dari balapan MotoGP tahun ini.

Sejauh ini, Dovi tidak pernah berbicara tentang pengunduran diri, tetapi dia masih ingin kembali sebagai pembalap reguler untuk tahun 2022. Dan itu adalah tujuannya. Pada November lalu dia menekankan bahwa, GP Portimao adalah penampilan Kejuaraan Dunia terakhirnya, setidaknya untuk saat ini.

Kendati demikian, nama pembalap asal Forli-Italia itu terus kaitkan dengan MotoGP musim 2021. Alasannya, apakah bintang Repsol Honda Marc Marquez akan fit di awal musim.

Baru-baru ini, Manajer Dovi Simone Battistella menyatakan bahwa, runner-up MotoGP pada 2017, 2018 dan 2019 itu pasti akan siap jika ada telepon dari Honda. Namun sejauh ini belum terjadi. Selain itu, HRC memiliki pengganti dari jajarannya sendiri yakni test rider Stefan Bradl.

Kini Dovizioso menjawab spekulasi mengenai Honda itu secara pribadi. Dia berujar, “Saya terbuka. Tapi saat ini saya tidak mencari tempat untuk kembali ke MotoGP dengan gaji berapa pun. Saya hanya tertarik pada proyek tertentu. Dan jika ada kemungkinan, pada 2021 dan 2022, saya akan menjadi orang pertama yang ingin membahasnya. Dan jika tidak, itu tidak masalah.”

Masih Belum Siap Jadi Tes Rider

Ketika ditanya, apakah pemenang MotoGP 15 kali itu setuju jika Honda benar-benar memanggilnya? Dia menjawab, “Itu tergantung bagaimana caranya. Ini bukan hanya panggilan telepon. Seperti yang saya katakan, saya tidak perlu mencoba membalap di MotoGP. Kalau tidak, saya akan melakukannya dengan cara yang berbeda.”

“Harus ada proyek dan keinginan untuk mencoba bersama. Bukan hanya, ‘Ayo coba.’ Jika ada ide seperti itu, mungkin untuk 2022 kami dipersilakan untuk membicarakannya,” tegas Dovi.

“Tapi saya terbiasa melakukan sesuatu dengan baik. Jika ada niat bekerjasama di kedua sisi dan juga ada kemauan, maka kita dapat membicarakannya.”

Mengapa pembalap berpengalaman itu memutuskan tidak mau berperan sebagai test rider MotoGP? “Sejujurnya, saya belum merasa siap untuk menjadi test rider. Bukan karena itu pekerjaan yang tidak penting. Tapi saya masih merasa seperti pembalap. Tapi saat ini menjadi pembalap motorcross,” pungkasnya sambil tersenyum.

This post was last modified on 1 Februari 2021 07:56

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024