Honda Mencoba Lagi Tes Jerez di Tengah Cuaca Buruk

0
Honda Mencoba Lagi Tes Jerez di Tengah Cuaca Buruk
Honda Mencoba Lagi Tes Jerez di Tengah Cuaca Buruk

RiderTua.com – Honda mencoba lagi tes Jerez di tengah cuaca buruk… Honda kembali ke sirkuit Jerez untuk melakukan sesi tes pada Rabu dan Kamis (27-28 Januari). Baik tim penguji MotoGP dan tim resmi WorldSBK, selama 2 hari mereka akan kembali menantang cuaca buruk untuk persiapan menjelang balapan awal musim 2021. Tujuannya, adalah untuk menyelesaikan jadwal pengerjaan dan proyek yang sudah direncanakan. Yang seharusnya sudah dilakukan pada minggu sebelumnya. Tapi gagal karena hujan dan badai. Lebih getol dari pabrikan MotoGP lainnya, Honda betul-betul memanfaatkan tes rider ( Stefan Bradl) pada tahun 2021 ini. Melihat peran Sylvain Guintoli pada Suzuki yang cukup signifikan berhasil pada peningkatan performa GSX-RR..

Honda Mencoba Lagi Tes Jerez di Tengah Cuaca Buruk

Sejak Senin lalu, tes rider Honda Stefan Bradl telah berada di Andalusia untuk melakukan serangkaian tes pada prototipe RC213V baru. Pada tanggal 20 dan 21 Januari, test rider asal Jerman itu menyelesaikan 50 lap meskipun diguyur hujan. Sementara pembalap Superbike lebih memilih untuk tetap berada di pit, agar tidak melewatkan salah satu dari 10 hari tes yang tersedia untuk musim 2021.

Tim penguji HRC, dengan kepala kru Klaus Nohles dan insinyur data baru Gerold ‘Hugo’ Bucher juga sudah ditempatkan di Jerez. Faktanya, sirkuit juga sudah dipesan oleh pabrikan berlogo Sayap Emas itu untuk hari Senin dan Selasa (25 dan 26 Januari). Tetapi cuaca buruk, memaksa mereka untuk menundanya.

Lebih dari pabrikan MotoGP lainnya, Honda betul-betul memanfaatkan tes rider pada tahun 2021. Pada bulan Desember lalu, Bradl juga melakukan tes di Jerez. Dimana dia harus menghadapi cuaca musim dingin yang ekstrim.

Mengenai hal itu, Bradl menjelaskan, “Inilah mengapa kami sekarang juga telah memesan sirkuit Jerez dari Rabu hingga Jumat. Prakiraan cuaca mulai Rabu hingga Jumat dikonfirmasi cerah, dengan suhu maksimum antara 20 dan 23 derajat. Kami ingatkan, bahwa tes Sepang yang dijadwalkan pada bulan Februari telah dibatalkan. Jadi, perusahaan asal Jepang ini ingin menguji beberapa komponen baru sebelum mencapai tes di Losail-Qatar.”

RC213V baru tak hanya akan memiliki sasis baru. Tetapi para insinyur juga mengerjakan aerodinamika, elektronik, dan suspensi. Pembekuan pengembangan motor memaksa unit termal V4 untuk tetap utuh. Namun kemungkinan HRC akan melakukan ubahan pada elemen lain seperti knalpot dan sistem injeksi. Tujuan utamanya adalah, menemukan lebih banyak cengkeraman setelah pengenalan ban belakang baru Michelin.

Pada hari Kamis, kita juga akan melihat Jonathan Rea dan Alex Lowes dari kawasaki beraksi. Selain mereka, Alvaro Bautista dan Leon Haslam juga akan melakukan tes disana.

Leave a Reply