3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

0
3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai - MotoGP
3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

RiderTua.com – Ada 3 beda penampakan awal RC213V 2021 di Jerez, apakah motor ini akan mudah dikendarai?… Honda RC213V yang diperlihatkan Stefan Bradl saat tes pribadi di sirkuit Jerez. Dari foto yang beredar beberapa hari yang lalu, menunjukkan ada tiga elemen yang membedakan motor ini dengan yang digunakan oleh Honda pada musim 2020 lalu. Disinyalir motor ini lebih mudah dikendarai daripada motor Marc Marquez (dilihat dari dudukan mesin yang memanjang /versi akhir RC213V-2020).. Frame ibarat ‘tulang punggung’ motor, bagaimana kalau ‘punggungnya sakit’ pasti susah belok..?

3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

Yang pertama adalah penguat karbon yang direkatkan ke bagian samping aluminium. Pada tahun 2020 menggunakan rangka dengan penguat karbon dalam jumlah yang lebih besar yang terletak di bagian belakang frame samping, dengan dudukan mesin yang sangat memanjang di bagian belakangnya.

Di Jerez, support mesinnya muncul desain kecil yang terletak di depan dan dudukan mesin yang tidak memanjang. Bahkan, tak terlihat persis sama, RCV terbaru ini sangat mirip dengan versi yang digunakan oleh Alex Marquez di akhir tahun 2020. Di mana dikatakan sebagai motor yang lebih mudah dikendarai daripada motor yang dibuat atas permintaan Marc Marquez.

3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

Desain Frame 2021

Elemen pembeda lainnya, ‘tangki palsu‘ yang sekarang terlihat memakai karbon di atas bagian sisi kanan. Model tahun lalu menunjukkan bagian yang lebar di kedua sisi, tidak sama dengan yang saat ini menjadi semacam karbon penghubung.. mungkin untuk sedikit modifikasi pada distribusi massa. Dengan meletakkan palang di sana yang menghubungkan kedua frame kanan kiri. Di Yamaha, bagian untuk memvariasikan kekakuan lateral ini telah ada selama beberapa tahun, tetapi dilas.

Di Honda dengan menempatkan bilah yang dibaut agar dapat memvariasikan ketebalannya di atas sirkuit adalah suatu kemungkinan yang mungkin sedang di uji coba…

3 Beda Penampakan RC213V 2021 di Jerez: Mudah Dikendarai?

Terakhir, ada tiga perlengkapan baru yang terintegrasi di sisi fairing. Di sana (terlihat ada semacam baut atau elemen bongkar pasang).. Disinyalir ada beberapa elemen aerodinamis baru untuk diuji, mungkin lebih besar dari sirip samping (saat ini kecil) …

Honda RC213V membawa banyak perubahan dan pabrikan sayap emas itu menghadirkan banyak fitur baru. Dimulai dengan frame/sasis yang belum pernah kita lihat: kombinasi penguat karbon, kemiringan profil frame twinspar.

Apakah ini merupakan kelanjutan dari pengembangan “Tanpa Marquez” tahun lalu.. Dan menjadikan motor mudah dikendarai pembalap Honda lainnya, siapa saja..?

Leave a Reply