Moto Guzzi V85 TT Disegarkan, Performa Makin Optimal!

0

RiderTua.com – Pada akhirnya Moto Guzzi V85 TT mendapat penyegaran setelah dua tahun dirilis untuk pertama kalinya. Motor petualang berdesain unik ini hadir dengan peningkatan spesifikasi baik pada performa maupun fiturnya. Moto Guzzi V85 TT juga mendapat peningkatan pada mesinnya yang kini punya torsi lebih gede. Sehingga performa yang diberikannya lebih dahsyat dari sebelumnya.

Moto Guzzi V85 TT Mendapat Peningkatan Pada Mesinnya

Meski sudah dua tahun dihadirkan di pasar, tapi V85 TT mungkin tak setenar saudaranya, V7 III. Padahal kalau dilihat, adventure bike ini memiliki sejumlah kelengkapan fitur yang memadai serta lumayan lengkap. Ditambah dengan mesin yang menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal, sehingga cocok dikendarai saat touring.

Dua tahun setelah dirilis, Moto Guzzi akhirnya memberikan penyegaran pertama untuk V85 TT. Memang tak banyak ubahan yang diberikan pada motor ini kalau dilihat dari penampilannya, kecuali ban tubeless yang dilengkapi pelek seberat 1,5 kg. Namanya juga minor change, tentu tak banyak ubahan pada penampilannya.

Moto Guzzi V85 TT

Lebih Mewah

Perbedaan V85 TT 2021 dengan model sebelumnya yaitu tambahan fitur yang diberikannya. Kini motor petualang tersebut mendapat fitur mode berkendara terbaru, yaitu Sport dan Custom. Khusus varian Travel ada tambahan aksesori windshield, side panniers, sampai pemanas hand grip, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman dengan motor ini.

Untuk mesin sudah mendapat peningkatan, terutama pada bagian rocker timing cam dan pushrod. Dengan ini, maka torsinya semakin meningkat sehingga performanya semakin optimal, apalagi dibantu oleh teknologi elektronik dari Moto Guzzi. Sepertinya penyegaran ini lebih difokuskan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tapi tetap memiliki performa tinggi.

Sayangnya penyegaran V85 TT ini baru disediakan di luar negeri, sementara Indonesia masih belum. Motor V85 TT tersebut tercatat masuk ke Tanah Air sejak bulan Juli 2019 lalu oleh Piaggio Indonesia. Kalau harganya sekarang mencapai Rp 650 jutaan, mungkin banderol untuk versi barunya bisa lebih mahal lagi.

Leave a Reply