Kelar T-10 ‘Dimodif’, Catalunya Siap Teken Kontrak dengan Dorna

0
Kelar T-10 'Dimodif', Catalunya Siap Teken Kontrak dengan Dorna
Kelar T-10 'Dimodif', Catalunya Siap Teken Kontrak dengan Dorna

RiderTua.com – Kelar T-10 ‘Dimodif’, Catalunya siap teken kontrak baru dengan Dorna Sport akhir tahun ini.. Sirkuit Catalunya menyelesaikan pekerjaan mendesain ulang tikungan-10, hanya beberapa pekerjaan dan pengaspalan ulang akan segera siap pakai.. Bos baru sirkuit Catalunya, Ramon Tremosa membuka wacana menghadirkan penonton untuk ajang MotoGP dan Formula-1.

Kelar T-10 ‘Dimodif’, Catalunya Siap Teken Kontrak dengan Dorna

Pekerjaan pembaruan telah dilakukan di Tikungan 10 sejak 13 Januari, tikungan yang dikenal dengan nama ‘La Caixa’, di sirkuit Catalunya itu kini siap dipakai balapan. Di trek ini duluanya ada dua jenis peruntukan, satu untuk MotoGP dan satu lagi untuk F1. Mulai tahun ini akan ada tikungan tunggal untuk meningkatkan keselamatan. Pengerjaan akan selesai sepenuhnya minggu depan, saat konstruktor melapisi trek dengan aspal lapis kedua. Pada bulan Februari, sirkuit akan dibuka kembali untuk tes pribadi dan acara lain yang sudah terjadwal.

Kelar T-10 ‘Dimodif’, Catalunya Siap Teken Kontrak dengan Dorna

Musim 2021 ini sirkuit ini akan dipimpin oleh presiden baru, Ramon Tremosa, setelah pengunduran diri tak terduga bos sebelumnya, Maria Teixidor. Keadaan darurat kesehatan memaksa anggaran bencana untuk tahun 2020, dengan sirkuit beroperasi hanya selama 185 hari. Pada tahun 2019 sirkuit digunakan selama 317 hari dari 365 hari (setahun). Harapannya bisa dibuka untuk umum secepatnya, mengingat balapan Formula 1 (9 Mei) atau MotoGP (6 Juni).

Ramon Tremosa, selain menjabat sebagai direktur sirkuit juga merupakan Menteri Urusan dan Pengetahuan Generalitat de Catalunya.. “Mungkin ada 20.000 penonton, 50.000, 100.000 atau tidak sama sekali”, semuanya akan tergantung pada perkembangan penanganan kesehatan. Skenario yang berbeda sedang dipertimbangkan untuk beberapa bulan mendatang.. “Jika insiden berkurang seperti yang diperkirakan, kami harus membiarkan situasi menjadi normal kembali. Selain itu, Sirkuitnya ada di luar ruangan”..

Perpanjang kontrak

Presiden baru sirkuit Catalunya itu juga mengatakan yakin akan memperbarui kontrak yang habis pada akhir tahun ini untuk melanjutkan pentas MotoGP. “Dorna siap memperbarui kontrak dengan Autodrome. Dalam pertemuan terakhir saya dengan mereka, mereka memberi tahu saya bahwa mereka sangat senang dengan Barcelona”.

Leave a Reply