Vinales ‘Spesialis’ Juara Tes dan Juara Sesi Latihan Saja!

1
Vinales 'Spesialis' Juara Tes dan Juara Sesi Latihan!
Vinales 'Spesialis' Juara Tes dan Juara Sesi Latihan!

RiderTua.com – Maverick Vinales spesialis juara tes dan juara sesi latihan. Ini adalah pendapat Kevin Schwantz, rekam jejak Vinales (kini berusia 26 tahun) menunjukkan dia adalah pembalap yang selalu tampil prima dalam sesi tes hingga kualifikasi namun sering loyo saat balapan sesungguhnya.. Berikut ini Schwantz menganalisa Vinales dengan deretan penjelasan panjang kali lebarnya.. Kenapa Vinales dianggap sebagai juara tes musim dingin (pra musim) dan juara dunia sesi latihan MotoGP? …

Vinales ‘Spesialis’ Juara Tes dan Juara Sesi Latihan!

Hoki: Apakah Vinales Perlu Ganti Nomor 12 Itu Lagi?

Ada banyak alasan, mengapa sejauh ini Vinales dianggap sebagai juara tes musim dingin (pra musim) dan juara dunia sesi latihan di Kejuaraan Dunia MotoGP?.

  • Vinales terlalu berkonsentrasi pada kecepatan individu (single lap)
  • Dia tidak bisa memacu kecepatan saat menikung (seperti yang pernah dilakukan Biaggi).
  • Ketika dia terlibat dalam duel, dia terlalu banyak merenung alias berfikir dan penuh hitungan.
  • Dia sering membuat pilihan ban dalam balapan yang tidak dapat dipahami siapa pun, tapi kadang itu berhasil.
  • Vinales sering tertekan setelah hasil latihan yang buruk.
  • Dia jarang terlihat menyalahkan dirinya sendiri, dan pergantian kepala kru dan nomor start (25 diganti 12)… Tidak mengakibatkan peningkatan nasib secara signifikan.
  • Maverick sering terlihat terlalu tegang, dia tidak memiliki kesederhanaan dan keringanan hati seperti para pesaingnya misalanya Joan Mir, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Karena sekali lagi saat berlaga di kelas utama dia hampir selalu berada dalam bayang-bayang Rossi, Lorenzo, Marquez, Dovizioso. Dan begitu seterusnya dan sekarang bahkan dalam bayang-banyang Joan Mir yang berusia 23 tahun… trus piye jal..?

1 COMMENT

Leave a Reply