Chevrolet Corvette Mau ‘Disulap’ Jadi Mobil SUV?

0

RiderTua.com – Nampaknya rumor soal Chevrolet Corvette yang mau disulap menjadi mobil SUV akan segera terwujud. Entah kenapa merek yang bernaung dalam General Motors (GM) ini ingin menambah varian dari sedan sport andalannya tersebut. Chevrolet Corvette mau disulap jadi SUV crossover kedengarannya akan menjadi sesuatu yang menarik. Mengingat segmen SUV kini tengah berkembang pesat ditengah kondisi tak menentu seperti sekarang.

Chevrolet Corvette Mau Disulap Jadi SUV Menjadi Sesuatu yang Menarik

Nama Corvette mungkin sudah tak asing lagi, karena ia adalah mobil sedan sport yang menjadi unggulan Chevy hingga kini. Mobil ini hadir dalam berbagai varian yang menarik, salah satunya Stingray, seolah ada kesan ala mobilnya Lamborghini. Harganya yang lumayan mahal sekalipun nampaknya tak menjadi penghalang bagi pecinta sportcar untuk menjadikannya sebagai koleksi.

Tapi layaknya mobil sejenisnya, Corvette lama kelamaan mulai menurun pamornya. Inilah yang membuat Chevrolet khawatir dengan reputasi mobil sedan sporty yang satu ini, karena mereka ingin terus menjualnya. Seakan tak ada pilihan lain, mereka mulai menjalankan strategi ‘alternatif’ dengan mengubah jenis Corvette menjadi crossover SUV alias CUV.

Chevrolet Corvette mau disulap

CUV Corvette

Perusahaan induk Chevrolet, GM, memang tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan produk berjenis EV atau listrik. Corvette menjadi kandidat terkuatnya, mengingat performanya yang cukup optimal, serta menjadi salah satu produk yang terkenal. Meski tak menyebut ‘CUV Corvette’, tapi bisa jadi model ini bakal hadir dengan kedua varian tersebut.

Tentu ini bukan pertama kalinya Corvette yang awalnya berjenis sedan diubah menjadi SUV, karena itu sudah menjadi tren belakangan ini. Sejumlah produsen menjadikan produk sedannya sebagai mobil SUV, contoh paling gampang yaitu Toyota Corolla Cross. Tapi jika berkaca dari model tersebut, Corvette CUV mungkin saja hadir dengan platform berbeda dengan versi sedan.

Namun tentu GM tak bisa meluncurkannya begitu saja, karena harus antri dengan produk GM lainnya, yaitu Hummer EV. Corvette CUV disebut akan hadir pada tahun 2025, jadi masih cukup lama untuk menanti kehadirannya. Tapi siapa tahu mobil ini bakal tampil lebih sporty, serta andal di berbagai medan dengan performa dahsyat.

Leave a Reply