Honda Pintar! Curi Start Pengembangan Motor dan Punya Momentum

0
Honda Pintar! Curi Start Pengembangan Motor dan Punya Momentum- MotoGP
Honda Pintar! Curi Start Pengembangan Motor dan Punya Momentum

RiderTua.com – Honda pintar, terpintar di kelasnya, punya momentum dengan Bradl.. Apakah bisa dikatakan mereka curi start dalam pengembangan motor prototipe MotoGP 2021?.. Stefan Bradl geber RC213V Rabu dan Kamis di Jerez, jika cuaca memungkinkan, untuk menyelesaikan pengembangan motor sebelum melakukan perjalanan ke Losail-Qatar. Itu artinya hanya Honda motor untuk berlaga di tahun ini yang sudah dijajal di trek sesungguhnya. Tidak ada pelanggaran karena Stefan Bradl adalah pembalap uji, meskipun saat ini jabatannya “setengah” pembalap resmi HRC.. Tahun lalu Bradl menggantikan Marc Marquez hampir semusim, mirip full time rider.

Honda Pintar! Curi Start Pengembangan Motor dan Punya Momentum

Honda Pintar! Curi Start Pengembangan Motor dan Punya Momentum

Honda meringankan tugas Marc Marquez dan Pol Espargaro di mana Stefan Bradl mengendarai prototipe RC213V.. Mesin juara dengan keinginan untuk balas dendam. Ini bisa mendorong teknisi Honda di musim dingin ini untuk menyempurnakan mesin, sasis, elektronik, intake dan knalpot. Motor yang akan digeber oleh Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Tujuan mereka adalah untuk mendapatkan kembali hegemoni di kelas premier, memenangkan balapan lagi dan Triple Crown (Juara Pembalap, Konstruktor dan Tim).

Catatan Waktu Bradl

Sektor yang akan dibenahi Bradl adalah kelemahan RCV di musim 2020 lalu:.. Akselerasi yang lebih kuat dan top speed di trek lurus serta interaksi yang lebih baik dengan ban belakang Michelin di tengah tikungan (mid corner). Hal ini akan dicermati oleh Bradl dan tim uji HRC pada Rabu dan Kamis ini di Jerez de la Frontera.

Keuntungannya?

Keuntungannya? Seperti yang terjadi pada tahun 2020, Stefan Bradl akan sekali lagi menjadi pembalap pertama yang mengendarai MotoGP tahun ini dalam tes pribadi yang diselenggarakan oleh Kejuaraan Dunia Superbike di Spanyol.

Dilansir media Speedweek, pembalap Jerman itu tidak menyembunyikan betapa menguntungkannya bagi pengembangan RC213V milik tim Jepang itu. Untuk segera dapat berpartisipasi dalam balapan pertama musim ini jika Marc membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dari cederanya…

“Akan menjadi ideal untuk dapat menjalankan balapan pertama gantikan Marc Marquez. Saya tidak perlu menunggu empat bulan dari pramusim hingga tes Brno pada bulan Agustus untuk kembali mengendarai motor. Dan saya dapat membawa momentum pengujian di Qatar hingga awal Mei di Jerez.”

Satu-satunya kendala yang dihadapi pabrikan sayap emas itu untuk kembali menjadi yang terpintar di kelasnya adalah cuaca. Seperti dilansir Badan Meteorologi Negara Spanyol, ada kemungkinan 100% hujan untuk kedua hari di Jerez. Dapat membatasi jumlah lap yang terakumulasi dari Stefan Bradl di atas RC213V sebelum berangkat ke Losail -Qatar.

Perlu dicatat bahwa Honda tidak melanggar peraturan apa pun dengan tes ini.. Karena sirkuit Jerez-Angel Nieto adalah salah satu dari tiga sirkuit yang diberikan untuk Honda sebagai tempat latihan pribadi. Dan peraturan menetapkan bahwa selama liburan musim dingin, hanya pembalap resmi dengan kontrak yang tidak dapat melakukan jenis tes apa pun dengan motor MotoGP… Dan tes rider dibebaskan, seperti halnya dengan Bradl.

Leave a Reply