Kapan All New HR-V Hadir di Luar Jepang?

0
Honda HR-V di Indonesia

RiderTua.com – Soal kapan All New Honda HR-V hadir di berbagai negara setelah Jepang masih menjadi tanda tanya. Karena baru-baru ini Honda sudah mengenalkan model terbaru untuk mobil SUV tersebut, meski baru dijual bulan depan. Kapan All New HR-V hadir di negara lain masih dipertimbangkan oleh Honda. Apalagi soal pertimbangan fitur yang akan disesuaikan dengan negara tujuan.

Kapan All New HR-V Hadir di Negara Lain Masih Dipertimbangkan

Beberapa waktu lalu, Honda sudah merilis video teaser dari All New Vezel (HR-V versi Jepang). Meski sosoknya sendiri tak begitu jelas karena sengaja tak ditampakkan, tapi itu sudah cukup untuk memunculkan banyak spekulasi. Seperti berbagai fitur yang akan dibawanya sampai penampilan barunya nanti.

Tampilan belakang HR-V alias Vezel sudah berubah dengan desain lebih futuristik, meski lampunya tak mengalami ubahan apapun. Panoramic sunroof juga terlihat jelas pada atap HR-V yang membentang dari bangku baris pertama dan kedua. Cukup besar untuk model seukuran HR-V, dan pastinya ini akan memberikan pencahayaan maksimal di siang hari.

Kapan All New HR-V mampir

Model Anyar

Ubahan HR-V generasi ketiga bisa dikatakan cukup drastis, bahkan disebut membuatnya tampil beda dengan modelnya sekarang. Walau mobil ini baru bisa hadir di Negeri Sakura pada bulan Februari mendatang, tapi mungkin disana sudah ada pemesannya. Jadi kalau Jepang sudah kebagian, apa negara lain juga ikut-ikutan?

Indonesia menjadi salah satu negara tujuan HR-V, dan hasil penjualannya juga cukup bagus selama ini. Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan hasil penjualan yang lumayan tinggi dengan varian 1.5 L menjadi mobil terlaris keduanya. Tapi dengan kehadiran generasi terbarunya, mereka mengaku masih tertarik menjual model lamanya.

Padahal kebanyakan produk ‘R-V’ series di Tanah Air mulai jarang mendapat penyegaran, dari BR-V, CR-V, sampai HR-V. Sementara model sekelasnya sudah mendapat penyegaran. Terlebih penjualan keduanya tak secemerlang HR-V yang menjadi salah satu penyumbang penjualan HPM terbanyak setelah Brio. Tapi semoga saja model terbarunya bisa dirilis di tahun ini, atau mungkin tahun ke depannya.

Leave a Reply