Honda Mau Berhenti Jualan Jazz di Indonesia?

0

RiderTua.com – Entah apakah Honda mau berhenti jualan Jazz setelah City Hatchback dirilis di Indonesia nantinya. Jika memang benar, maka mobil hatchback tersebut akan bernasib serupa dengan modelnya yang ada di Thailand. Honda mau berhenti jualan Jazz disebut agar tak menganggu penjualan City Hatchback. Walau sebenarnya masih ada produk sejenis yang dijual oleh produsen otomotif ini di Tanah Air, yaitu Civic Hatchback.

Honda Mau Berhenti Jualan Jazz Agar Tak Menganggu City Hatchback

Kehadiran All New Jazz sebenarnya sudah menjadi hal bagus, karena pada akhirnya mobil dengan nama lain Fit ini tampil lebih segar dan modern dari sebelumnya. Namun Honda menemukan masalah saat ingin menghadirkannya di negara lain selain Jepang. Karena mereka tak ingin menghilangkan kesan sporty pada Jazz selama ini, sementara modelnya yang sekarang malah membuatnya lebih imut.

Terlebih performa penjualan Jazz sepanjang tahun 2020 cukup terganggu oleh kondisi pasar, sehingga mau tak mau Honda harus menggantinya dengan yang baru. City Hatchback menjadi pengganti Jazz di Thailand setelah diluncurkan. Tapi ternyata Honda masih mau menghadirkan All New Jazz di negara tetangga, Singapura.

Honda mau berhenti jualan

Masih Belum Diputuskan

Untuk Indonesia, nampaknya nasib Jazz masih terkatung-katung, karena hasil penjualannya tak seburuk yang diduga. Tapi dengan munculnya nama City Hatchback lewat situs Samsat beberapa waktu lalu, menguatkan dugaan kalau Jazz disini bakal senasib dengan di Thailand. Soal itu, Honda Prospect Motor (HPM) mengaku mereka masih belum memutuskannya.

Jazz disebut masih diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air, dan penjualannya terlihat normal, tak ada penurunan secara signifikan. Soal segmennya sendiri, HPM terus mempelajari apakah ada potensi mereka bisa menjual City Hatchback dan menyetop penjualannya Jazz. Tapi untuk saat ini sepertinya rumor belum terbukti 100 persen.

Kalau saja keduanya tetap disediakan di Indonesia, bisa-bisa Jazz dan City Hatchback bakal ‘bentrok’ satu sama lain. Tentu saja karena City disebut lebih unggul dari ‘saudaranya’ soal spek dan fiturnya. Untuk varian hybrid, HPM nampaknya tak bisa membawanya karena mereka belum ‘siap’.

Leave a Reply