Jadwal Rilis City Hatchback Belum Dikonfirmasi Honda

0
City Hatchback resmi hadir

RiderTua.com – Sampai sekarang jadwal rilis Honda City Hatchback masih belum terungkap. Padahal kehadiran mobil hatchback pengganti Jazz ini sudah lama terungkap lewat situs Samsat DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Jadwal rilis City Hatchback masih ‘dirahasiakan’ oleh Honda Prospect Motor (HPM). Karena mereka terus melakukan studi untuk mempelajari pasar tujuannya.

Jadwal Rilis City Hatchback Masih ‘Dirahasiakan’ Oleh Honda

Sejak kehadirannya di Thailand, banyak orang menanti peluncurannya di Tanah Air. Mobil ini merupakan versi hatchback dari mobil sedan City, layaknya Civic Hatchback. Sekilas keduanya hampir serupa karena sama jenisnya, tapi bedanya City Hatchback hadir bersama dengan varian hibridanya yang lebih dikenal sebagai e:HEV.

Keberadaan City Hatchback di Indonesia terungkap lewat situs Samsat DKI Jakarta, dan disitu tertera dua macam varian yang disediakan. Sepertinya HPM hanya mendatangkan dua varian transmisi di Tanah Air, sedangkan varian e:HEV tidak. Mungkin karena Honda belum siap untuk mendatangkan mobil hibrida untuk saat ini.

Jadwal rilis City Hatchback

Segmen Hatchback

Honda sendiri mengaku kalau mereka sudah mendaftarkan City Hatchback dan sudah terdaftar dalam situs tersebut. Artinya, peluncurannya bisa saja dilakukan dalam waktu dekat, walau HPM belum bisa mengkonfirmasinya untuk sekarang. Karena mereka masih melakukan studi lebih lanjut mengenai pasar tujuan City Hatchback.

Dari namanya saja sudah jelas kalau model ini bakal masuk ke dalam segmen hatchback. Disitu sudah ada produk hatchback lainnya dari Honda seperti Jazz hingga Civic Hatchback yang baru dijual. City Hatchback dianggap sebagai penggantinya Jazz untuk pasar ASEAN mengingat generasi terbarunya dianggap kurang keren (kecuali di Singapura).

HPM masih ingin mempertahankan kesan sporty yang dimiliki produk hatchback-nya selama ini. Itu juga berarti Jazz harus ‘dikorbankan’ demi membawa City Hatchback, tapi apa boleh buat? HPM tak bisa mempertahankannya begitu lama, apalagi setelah didera oleh kondisi pasar yang tak menentu sepanjang tahun 2020.

Leave a Reply