Hatchback Legendaris Renault 5 akan Hadir Kembali?

0

RiderTua.com – Mungkin nama mobil hatchback legendaris Renault 5 masih terdengar asing bagi sebagian orang. Walau sebenarnya model ini sudah dikenal sejak dulu sebelum model tersebut dihentikan penjualannya karena kurang laku. Hatchback legendaris Renault 5 akan hadir kembali sebagai mobil listrik alias EV. Sepertinya merek asal Eropa ini sudah kangen dengan model unggulannya yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Hatchback Legendaris Renault 5 Hadir Kembali Sebagai Mobil EV

Renault 5 menjadi satu diantara sejumlah mobil legendaris Renault yang pernah dijual pada tahun 70-an. Dari modelnya memang sudah kuno, tapi di masanya desain ini sudah cukup keren bagi sebagian orang. Namun model ini hanya mampu bertahan hingga lebih dari 20 tahun sebelum dihentikan produksinya.

Nampaknya Renault masih tak mau jauh dari produk yang pernah membesarkan namanya. Terbukti dengan bocoran render dari Renault 5 ‘reborn’ yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Desainnya lebih modern dan keren dari sebelumnya, meski kesan ala model 5 klasik masih terlihat dari bentuk lampu depannya yang mengotak.

Hatchback legendaris Renault 5

Ramah Lingkungan

Renault 5 terlihat futuristik dengan desain barunya, seakan bukan terlihat seperti model lamanya lagi. Mereka mungkin sengaja merancangnya seperti itu agar lebih dikenal oleh masyakarat ‘zaman now’. Memang hatchback kebanyakan tampil dengan desain lebih sporty agar menarik perhatian konsumen anak muda.

Dari sumber lain menyebut kalau Renault 5 reborn bakal hadir dengan powertrain listrik. Ini sudah bisa ditebak dari fascia-nya yang tak memiliki grille layaknya mobil kebanyakan saat ini. Renault sepertinya sudah mulai serius dalam menggarap mobil ramah lingkungan disaat pasar Eropa mulai menerima produk hybrid hingga EV saja.

Untuk peluncurannya, Renault 5 EV Reborn akan hadir paling lambat tahun 2025 mendatang. Nampaknya konsumen harus menunggu lebih lama lagi untuk menanti hadirnya kembali mobil legendaris yang satu ini. Tapi setidaknya Renault bisa menaruh perhatian pada produk lawasnya.

Leave a Reply